uefau17.com

Punya Asuransi Bikin Kualitas Hidup Lebih Baik? Ini Penjelasannya - Bisnis

, Jakarta BRI Insurance terus aktif melakukan berbagai inisiatif untuk meningkatkan literasi asuransi. Salah satunya dengan merangkul masyarakat, komunitas lari , dan kawula muda pada hari Jumat 21 Juni 2024 lalu di acara musik di Mall Gandaria City.

Dengan mengusung tema Lari Dari Khawatir, BRI Insurance berupaya memberikan dukungan melalui cara yang inovatif seperti edukasi pentingnya proteksi sehingga dapat menjalankan berbagai kegiatan yang positif yang aman dari berbagai risiko.

Kegiatan Inklusi dan Literasi asuransi ini disampaikan langsung oleh BRI Insurance yang diwakili oleh Executive VP Development & Operational Business BRI Insurance Eka Indriasari.

“Dengan memiliki asuransi, financial planner kita tidak akan terganggu supaya kualitas hidup kita menjadi lebih baik,  selalu terlindungi, dan memberikan kenyamanan dalam menjalani kegiatan sehari-hari dan hobi. Serta kondisi masyarakat yang lebih sejahtera karna terlindungi dari segala macam risiko,” ujar Eka dikutip Minggu (23/6/2024).

Kolaborasi antara Music Zone dan BRI Insurance dalam memberikan informasi perihal inklusi dan literasi ini bertujuan untuk meningkatkan rasa yakin masyarakat dalam memilih produk layanan jasa keuangan khususnya dalam perlindungan yang ditawarkan sebagai upaya ketahanan ekonomi masyarakat atas risiko dan meningkatkan perkembangan industri asuransi.

Melalui acara ini, diharapkan dapat terdorong terciptanya kesadaran masyarakat yang lebih memahami pentingnya memiliki asuransi, serta mendapatkan pemahaman tentang pentingnya mempunyai perlindungan finansial, dan dapat memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan komunitas lari yang bisa menggunakan asuransi BRINS yaitu, asuransi BRINS DIRI yang dapat diakses dengan mudah pada aplikasi BRINSmobile yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan mulai dari harian, bulanan, hingga tahunan.

Acara ini juga dihadiri oleh Ahli Financial Planner Mieke Rini  yang ikut mendukung kegaiatan BRI Insurance dalam memberikan Inklusi dan Literasi keuangan.

“Risiko itu bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, yang mungkin akan berdampak pada kita atapun harta benda yang kita miliki. Apalagi masih banyak orang yang belum mempunyai asuransi padahal asuransi itu menjadi hal yang sangat penting untuk dimiliki, seperti asuransi diri yang mampu melindungi diri kita dari hal-hal yang tidak diinginkan selama diperjalanan ataupun disaat melakukan kegiatan lari," tutup Mieke.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

BRI Insurance Cetak Premi Bruto Rp 1,02 triliun di Kuartal I 2024

Sebelumnya, PT BRI Asuransi Indonesia yang dikenal BRI Insurance (BRINS) mengawali tahun 2024 dengan kinerja yang solid. Pada kuartal pertama BRI Insurance mampu mencatatkan premi bruto sebesar Rp1,02 triliun atau tumbuh sebesar 40,49% dibandingkan dengan kuartal pertama tahun 2023 (Rp724 miliar) secara year on year.

"Hasil pertumbuhan premi bruto pada kuartal pertama yang dicapai BRI Insurance ini, menunjukkan komitmen BRI Insurance dalam berkontribusi menjaga ketahanan dalam upaya meningkatkan pertumbuhan baik dari sektor ekonomi ritel maupun mikro di Indonesia," kata Vice President Corporate Secretary BRI Insurance, Fenti Octaviani dikutip Selasa (4/6/2024).

Pertumbuhan premi bruto kuartal pertama, didukung dengan keberhasilan kinerja BRI Insurance yang ditandai atas prestasi dari berbagai penghargaan penting, baik di bidang utamanya, yakni industri asuransi, maupun untuk kegiatan sosial dan lingkungan. Tercatat sepanjang kuartal pertama pada tahun 2024, setidaknya lebih dari 6 penghargaan bergengsi didapatkan BRI Insurance.

Dilihat dari pencapaian yang didapatkan BRI Insurance tak terlepas dari kontribusi pekerja BRI Insurance lewat kinerja dan budaya kerja yang baik serta kepercayaan Masyarakat terhadap pelayanan BRI Insurance selama ini.

 mengatakan bahwa untuk mencapai keberhasilan yang optimal untuk perusahaan, berbagai upaya akan terus dilakukan BRI Insurance baik dari sisi pelayanan terhadap nasabah maupun dari sisi culture transformasi di internal yang selaras dengan semangat BRI Group.

"Mewakili apa yang sedang dilakukan manajemen, Tahun ini dan kedepannya, BRI Insurance akan terus melakukan pembenahan  dalam layanan untuk memenuhi ke kebutuhan Masyarakat atas proteksi aset dan diri dari BRI Insurance," ujar Fenti.

Selain itu Fenti juga menyampaikan terima kasih kepada stakeholders atas kepercayaan yang telah diberikan kepada BRI Insurance sehingga hal tersebut dapat dijadikan semangat dalam memberikan pelayanan terbaik.

Tahun 2024 ini BRI Insurance memiliki visi dengan mengusung tema tahunan yaitu Strengthening Interconnected Business to Drive Sustainability with Business Diversification and Partnership, dengan komitmen untuk selalu meningkatkan kinerja serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabahnya dengan cara berkolaborasi baik di BRI Group maupun mitra bisnis lainnya dalam meningkatkan customer engagement yang mampu menghasilkan value dan manfaat dari BRI Insurance sebagai mitra terpercaya yang handal untuk solusi perlindungan.

 

 

3 dari 4 halaman

Jajaran Komisaris dan Direksi BRI Insurance Terbaru, Ini Daftarnya

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024 (RUPST) PT. BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance telah digelar pada hari Senin, tanggal 29 April 2024 lalu. Salah satu agenda utama dalam kegiatan RUPST adalah Persetujuan Laporan Tahunan dan Pengesahan Laporan Keuangan Perseroan tahun 2023.

"Dalam laporan kinerja keuangan Perseroan tahun 2023 dimaksud antara lain disampaikan bahwa secara umum kinerja keuangan Perseroan tahun 2023 mengalami banyak peningkatan yang signifikan dibandingkan kinerja kauangan tahun sebelumnya," kata Direktur Utama R. Budi Legowo dikutip Senin (6/5/2024).

Angka-angka rasio kesehatan kinerja keuangan Perusahaan juga mengalami peningkatan kualitas yang signifikan dibanding tahun sebelumnya, yang antara lain tercermin dalam angka-angka Loss Ratio, Profit Margin, Combined Ratio, Underwriting Yield, RBC dan BOPO.

Di samping itu, pertumbuhan kinerja Perseroan tahun 2023 yang signifikan juga tercatat pada premi bruto yang tumbuh 26,6%, laba bersih tumbuh 29,25% dan aset tumbuh 31,81%.

RUPST tahun 2024 mencatat Laba Bersih Perseroan Hasil Konsolidasi tahun buku 2023 sebesar Rp 483 miliar. Angka tersebut terdiri dari Laba Konvensional sebesar Rp 474 miliar dan Syariah Rp 9 miliar.

Dari Laba Bersih Konvensional disetujui 25% atau sebesar Rp 118 miliar sebagai Dividen Tunai. Sementara 75% atau sebesar Rp 355 miliar sebagai Saldo Laba (retained earnings).

 

 

4 dari 4 halaman

Daftar Komisaris dan Direksi

Dalam RUPST tahun 2024 tersebut, selain menyampaikan laporan kinerja Perseroan, juga menyampaikan beberapa hal penting terkait dengan kemajuan Perusahaan dan beberapa tantangan Perusahaan serta ruang perbaikan yang masih harus dibenahi untuk kemajuan Perusahaan.

Sementara itu, Komisaris Utama BRI Asuransi Indonesia, Kris Hananto, selaku pimpinan rapat menyampaikan apresiasi kepada Manajemen Perusahaan atas hasil kinerja Perusahaan tahun 2023.

Dalam agenda kegiatan RUPST memutuskan susunan Kepengurusan PT BRI Asuransi Indonesia yang baru adalah sebagai berikut:

  • Komisaris Utama: Kris Hananto
  • Komisaris Independen: Ayahanita. K
  • Komisaris Independen: Benny Imam Syafii
  • Direktur Utama: R. Budi Legowo
  • Direktur Keuangan dan Operasional: Sony Harsono
  • Direktur Teknik: Ade Zulfikar
  • Direktur Bisnis: Recky Plangiten
  • Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko: Heri Supriyadi
  • Ketua Dewan Pengawas Syariah: Nilmayetti Yusri
  • Anggota Dewan Pengawas Syariah: Abdul Ghoni

Untuk Recky Plangiten dan Benny Imam Syafii, jabatan kepengurusan Perseroan efektif setelah mendapat persetujuan dari OJK.

 

 

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat