uefau17.com

MDRT Day 2024 Siap Digelar, Hadirkan Berbagai Pembicara Kompeten - On Off

, Jakarta - Industri Asuransi Jiwa terus menunjukkan kinerja produksi yang positif. Hingga akhir Maret 2024, premi asuransi jiwa tercatat tumbuh sebesar 0,9% year on year (yoy) menjadi sebesar Rp 46 triliun. Aset perusahaan asuransi jiwa tercatat senilai Rp 620,47 triliun, atau tumbuh 1,5% (yoy). Hal ini menunjukkan industri asuransi jiwa masih mempunyai potensi yang sangat besar di Indonesia di tengah berbagai tantangan global saat ini.

Catatan positif industri asuransi jiwa di awal tahun merupakan modal yang baik untuk industri ini bisa terus bertumbuh di sepanjang tahun 2024. Hal ini tentunya sejalan dengan tujuan industri asuransi jiwa untuk memberikan perlindungan keuangan kepada keluarga Indonesia di masa yang akan datang. Tentunya capaian tersebut akan semakin mengukuhkan industri asuransi jiwa sebagai salah satu pilar perekonomian nasional dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera. 

Pengembangan industri asuransi jiwa ditujukan untuk mewujudkan industri asuransi yang kuat, inklusif, efisien dan kontributif terhadap pertumbuhan perekonomian nasional dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Million Dollar Round Table (MDRT) Indonesia, sebagai asosiasi penasihat keuangan asuransi menilai tantangan tersebut sebagai sebuah potensi besar yang dapat dimanfaatkan untuk mendorong pertumbuhan asuransi jiwa. Para perusahaan asuransi ini dapat berfokus untuk meningkatkan edukasi, menggali potensi dan melakukan ekspansi yang lebih luas.  

MDRT menjadi wadah dari para profesional asuransi dari seluruh dunia untuk mencetak agen asuransi jiwa yang unggul. MDRT Day merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan untuk para agen dapat terus bertumbuh bersama sebagai MDRT.

MDRT Day akan kembali hadir dengan mengusung tema "Unlimited Goals, Unlimited Gains", acara ini bertujuan untuk mendorong peserta keluar dari zona nyaman dan memaksimalkan potensi diri. Menggambarkan filosofi pencapaian tanpa batas dan terus berusaha mencapai hasil yang juga tidak terbatas. sendiri melampaui batas yang ada dan mencapai hasil maksimal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Sesi MDRT Day Indonesia 2024

MDRT Day Indonesia 2024 akan diselenggarakan pada 18 Juli 2024 di The Kasablanka Hall. MDRT Day 2024 menghadirkan berbagai pembicara yang ahli dan kompeten untuk setiap sesi seminar.

Acara seminar akan terdiri dari dua sesi utama yakni Main Platform dan MDRT Speaks. Pada sesi Main Platform, Presiden MDRT Gregory B Gagne, dengan 25 tahun sebagai anggota MDRT, akan tampil bersama Kelvin Pong Ming Onn, anggota MDRT dari Brunei dengan 17 tahun keanggotaan MDRT dan 3 kali Court of the Table, Shalyn Lee, Executive Wealth Director dengan pengalaman keanggotaan MDRT selama 7 tahun, Jensen Siaw, Global Motivational Speaker dan Edward Suhadi, Creative Director Ceritera yang aktif sebagai creativepreneur siap berbagi pengalaman.

Selain dari sesi Main Platform, MDRT 2024 juga akan menyajikan sesi MDRT Speaks, di mana 8 agen dari Indonesia akan memberikan pengalaman inspiratif mereka kepada masing-masing peserta yang hadir di lokasi acara. Sesi MDRT Speaks ini sendiri akan menyajikan konten mulai dari ide penjualan hingga motivasi.

"MDRT Day Indonesia 2024 memberi ruang inspirasi, motivasi dan pengetahuan kepada para peserta untuk menantang diri, mendorong profesionalisme melalui peningkatan kompetensi dan kapasitas untuk menjadi financial advisor yang handal," papar MDRT Indonesia Country Chair 2023-2024, Anwar Aonillah.

"Tema Unlimited Goals Unlimited Gains menjadi bagian dari misi kami untuk memberikan solusi asuransi jiwa yang tidak hanya melindungi, tetapi juga memberdayakan agen kami untuk bermimpi besar mencapai tujuan hidup mereka tanpa batas." ungkap Anwar.

Seminar ini menjadi ajang untuk mengeksplorasi konsep industri asuransi terkini serta cara menggunakannya guna mencapai tujuan tanpa batas. Para pembicara akan berbagi pengalaman tentang cara mencapai tujuan, baik secara individu maupun bersama tim, serta bagaimana ketekunan membawa mereka keluar dari kegagalan.

Dengan program pelatihan dan sertifikasi yang komprehensif, MDRT sebagai asosiasi global bagi praktisi asuransi jiwa memastikan bahwa agen-agen dipersiapkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan pasar. Keanggotaan MDRT diakui secara internasional sebagai standar mutu tinggi di dunia jasa asuransi jiwa dan jasa keuangan. Saat ini keanggotaan MDRT 2024 di Indonesia berdasarkan data tanggal 5 juni 2024 sudah mencapai 2,563 dengan jumlah anggota tahun pertama 2024 mencapai 878 dan angka tersebut akan terus bertambah sejalan dengan pertumbuhan industri asuransi jiwa di Indonesia.

"Acara MDRT Day Indonesia 2024 adalah momentum penting bagi para profesional asuransi untuk mendapatkan inspirasi dan pengetahuan baru. Dengan menghadirkan pembicara berpengalaman dari dalam dan luar negeri, kami berharap peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan diri dan meningkatkan profesionalitas untuk bisa meraih tujuan yang lebih besar dalam karir mereka," ujar Direktur Eksekutif Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Togar Pasaribu, mengenai acara MDRT Day 2024.

Agen asuransi merupakan ujung tombak perusahaan yang berpengaruh pada kinerja maupun perlindungan finansial masyarakat. Penting untuk meningkatkan jumlah dan kompetensi agen agar dapat mewujudkan pertumbuhan asuransi berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Agen asuransi merupakan profesi yang bisa menjadi pilihan karir bagi masyarakat. Bergabung dalam bisnis asuransi jiwa memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan pengalaman moral dalam membantu perencanaan keuangan masyarakat dan juga beragam manfaat termasuk memperoleh tambahan penghasilan. Agen asuransi jiwa berperan penting dalam memberikan layanan keuangan yang dibutuhkan masyarakat, sambil membangun karir yang stabil dan menjanjikan di industri yang terus berkembang ini." tambah Togar.

Committee Chair of MDRT Day Indonesia 2024, Rudy Setiawan memaparkan, MDRT Day di tahun 2024 berkolaborasi dengan praktisi internasional dan domestik, bertujuan memberikan ide-ide menarik dan aplikatif, membuka pintu kesempatan tanpa batas, serta memberikan pemahaman lebih mendalam tentang cara mencapai impian yang lebih besar.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Cara Dapatkan Asuransi Jiwa dan Kecelakaan Jemaah Haji Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat