uefau17.com

Game Mode di iOS 18, iPadOS 18, dan MacOS Sequoia: Bukti Apple Serius Masuk Pasar Gaming? - Tekno

, Jakarta - iOS 18, iPadOS 18, dan MacOS Sequoia akan menjadi pembaruan besar-besaran bagi perangkat besutan Apple.

Update iOS 18, iPadOS 18, dan MacOS Sequoia sendiri diumumkan perusahaan berbasis di Cupertino dalam ajang tahunan mereka Worldwide Developer Conference (WWDC) 2024.

Selain Apple Intelligence, fokus fitur baru iOS 18, iPadOS 18, dan MacOS Sequoia adalah Game Mode. Apa itu?

Mengutip keterangan resminya, Rabu (12/6/2024), fitur Game Mode akan memaksimalkan performa gaming di seluruh perangkat Apple.

"Game Mode meminimalkan aktivitas di latar belakang untuk mempertahankan frame rate secara konsisten selama berjam-jam saat bermain game," kata Apple.

Selain meningkatkan performa iPhone, iPad, dan Mac, fitur baru iOS 18 ini juga meningkatkan koneksi ke AirPods dan kontroler.

Apple menyatakan, "Game Mode secara drastis mengurangi latensi audio dengan AirPods, dan membuat kontroler nirkabel lebih responsif."

Peluncuran fitur Game Mode ini tampaknya menjadi cara Apple untuk masuk ke pasar gaming, diawali dengan perangkat mobile.

Kenapa lewat perangkat mobile, seperti smartphone, tablet, atau laptop? Karena dengan ini, pengguna dapat bermain game di mana saja dan kapan saja.

Apple mengawali hal ini dengan meluncurkan deretan judul game AAA, seperti Assassin's Creed Mirage, Death Stranding, dan Resident Evil 8 ke platform iOS.

Perusahaan mengatakan, sejumlah game besar lainnya juga akan meluncur di platform iOS, iPad, dan macOS.

Salah satu game terdekat yang akan dirilis adalah Assassin's Creed Shadows, Resident Evil 7 biohazard, Resident Evil 2, Frostpunk 2, Palworld, Sniper Elite 4, dan RoboCop: Rogue City memanfaatkan teknologi MetalFX Upscaling.

Dengan ini, performa perangkat akan ditingkatkan dan menghadirkan visual lebih tajam di lini Mac.

Terakhir, Control Ultimate Edition dan game populer Wuthering Waves juga akan meluncur di Mac, memanfaatkan performa tinggi chipset M3 dengan fitur ray tracing.

Gimana, apakah kamu tertarik bermain game di iPad, iPhone, atau Mac?

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Apple Intelligence Rilis di iOS 18, iPadOS 18, dan MacOS Sequoia!

Lebih lanjut, Apple resmi meluncurkan teknologi AI mereka yang diberi nama Apple Intelligence.

Diumumkan dalam ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) 2024, Apple Intelligence adalah teknologi AI personal untuk iPhone, iPad, dan Mac.

 Platform Apple Intelligence sendiri hadir dengan menggabungkan kekuatan model generatif dan konteks personal.

Lewat kombinasi ini, Apple mampu menghadirkan AI yang sangat membantu dan relevan bagi setiap pengguna.

"Kami sangat antusias untuk memperkenalkan babak baru dalam inovasi Apple," ujar Tim Cook, CEO Apple, dalam keterangan resminya.

"Apple Intelligence akan mengubah hal yang dapat pengguna lakukan dengan produk kami, dan hal yang dapat produk kami lakukan bagi pengguna," katanya.

Fitur Apple Intelligence ini dapat mengakses informasi dengan kerahasiaan, dan keamanan sangat dijaga untuk membantu pengguna melakukan hal paling penting bagi mereka.

"Ini adalah AI yang hanya dapat dihadirkan Apple, dan kami tidak sabar melihat pengguna mencoba apa yang dapat dilakukannya," ucap Tim Cook.

3 dari 6 halaman

Fitur Utama Apple Intelligence:

<p>Cek Daftar iPhone yang Kebagian iOS 18, Punya Kamu Termasuk? (Doc: Apple)</p>

  • Alat Penulisan:

Apple Intelligence menghadirkan berbagai cara baru bagi pengguna untuk meningkatkan kemampuan menulis dan berkomunikasi agar lebih efektif.

Alat Penulisan baru di tingkat sistem yang terintegrasi dalam iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia membantu pengguna menulis ulang, mengoreksi, dan meringkas teks di mana pun mereka menulis, termasuk Mail, Notes, Pages, dan aplikasi pihak ketiga.

  • Mail:

Apple Intelligence membuat pemantauan email menjadi lebih mudah dan efisien. Pesan Prioritas menampilkan email paling mendesak, dan Ringkasan Pesan membantu pengguna memindai pesan yang panjang.

Selain itu, ada juga Balasan Cerdas memberikan saran untuk respons cepat, Pemberitahuan Prioritas memastikan pengguna tidak melewatkan hal penting.

Kurangi Gangguan membantu pengguna tetap fokus, transkripsi panggilan memungkinkan pengguna meninjau percakapan, dan ringkasan audio memberikan poin-poin penting dari panggilan.

4 dari 6 halaman

Apa Itu Image Playground dan Genmoji?

<p>Fitur baru di iOS 18. (Doc: Apple)</p>

  • Image Playground:

Fitur ini memungkinkan pengguna membuat gambar menarik dalam hitungan detik dengan memilih dari tiga gaya: Animasi, Ilustrasi, atau Sketsa.

Image Playground mudah digunakan dan terintegrasi langsung ke dalam aplikasi termasuk Pesan.

  • Genmoji:

Genmoji memungkinkan pengguna membuat emoji orisinal untuk mengekspresikan diri dengan lebih baik.

Pengguna dapat membuat Genmoji teman dan keluarga berdasarkan foto mereka dengan hanya mengetikkan deskripsi.

Nantinya, Genmoji akan muncul dengan opsi tambahan. Pengguna dapat menambahkan genmosi dengan pesan, dibagikan sebagai stiker, atau reaksi di Tapback.

5 dari 6 halaman

Siri hingga Photos Dirombak?

Fitur Terbaru iOS 18 (Dok: Apple)

  • Foto:

Apple meningkatkan pengalaman foto dan video dengan pencarian foto dan video yang lebih mudah via Apple Intelligence.

Perusahaan juga memperkenalkan alat Pembersih untuk menghapus objek yang mengganggu, dan Memori untuk membuat cerita secara otomatis.

  • Siri:

Asisten virtual milik Apple ini akan menjadi lebih terintegrasi ke dalam pengalaman sistem dengan kemampuan pemahaman bahasa lebih kaya, dukungan perangkat, kesadaran layar, dan ratusan tindakan baru.

Siri juga dapat memanfaatkan keahlian ChatGPT untuk membantu pengguna dengan tugas-tugas tertentu.

  • Komputasi Cloud Pribadi:

Apple Intelligence menetapkan standar baru untuk privasi dalam AI dengan memproses data di perangkat dan menggunakan cloud hanya untuk tugas yang kompleks.

  • ChatGPT:

ChatGPT terintegrasi di seluruh platform Apple untuk membantu pengguna dengan kemampuan pemahaman gambar dan dokumen.

Didukung GPT-4o, pengguna dapat mengakses generatif ini secara gratis tanpa perlu membuat akun.

Pengguna iPhone juga bisa menghubungkan akun mereka, dan mengakses fitur berbayar langsung dari pengalaman.

6 dari 6 halaman

Ketersediaan dan Persyaratan untuk Apple Intelligence?

<p>Apple Unjuk Kemampuan iOS 18, Simak Fitur Baru yang Bikin Pengguna iPhone Tercengang. (Doc: Apple)</p>

Apple Intelligence tersedia gratis untuk pengguna dan akan tersedia dalam versi beta sebagai bagian dari iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia tahun ini dalam bahasa Inggris (AS).

Beberapa fitur, platform perangkat lunak, dan bahasa tambahan akan hadir tahun depan. Apple Intelligence membutuhkan iPhone 15 Pro, iPhone 15 Pro Max, atau iPad dan Mac dengan M1 dan versi lebih baru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat