uefau17.com

ZTE dan MyRepublic Rilis WiFi 7 untuk Ekosistem Smart Home hingga IoT, Klaim Pertama di Indonesia - Tekno

, Jakarta - ZTE dan MyRepublic meluncurkan produk WiFi 7 pertama di Indonesia yang diklaim akan memberikan pengalaman jaringan berkecepatan tinggi dan latensi rendah.

Chief Technology Officer MyRepublic, Hendra Gunawan, mengatakan teknologi ini akan meng-upgrade kapasitas bandwidth pengguna, meminimalisir latensi, dan mampu menjangkau jauh lebih banyak perangkat.

"Dikombinasikan dengan teknologi XGSPON, WiFi 7 CPE ini bisa menjawab tantangan ke depan untuk kebutuhan bandwidth yang lebih besar dan layanan yang jauh lebih baik dengan menggunakan infrastruktur fiber optic," ujar Hendara melalui keterangannya, Senin (3/6/2024).

Ia menyebut teknologi ini juga 100% backward compatible dengan teknologi wifi yang ada sehingga menjamin smooth transition dan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Sebagai teknologi jaringan nirkabel generasi baru, WiFi 7 telah meningkatkan kecepatan transmisi, cakupan jangkauan, stabilitas, dan kecerdasan secara signifikan, yang mana dapat memenuhi kebutuhan smart home, Internet of Things (IoT), dan komputasi cloud.

Sementara General Manager of Fixed & Multimedia Product Oversea Market and Vice President di ZTE Corporation, Michael Song, mengatakan momen ini tidak hanya menandai kemajuan teknologi, tetapi juga lompatan besar menuju masa depan yang lebih saling terhubung.

"WiFi 7 menawarkan kecepatan, keandalan, dan kecerdasan untuk membentuk kembali pengalaman digital. Berkolaborasi dengan MyRepublic, kami memulai perjalanan untuk memberdayakan individu, bisnis, dan komunitas Indonesia dengan teknologi inovatif ini," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apa Itu CPE?

Sebagai penyedia produk fixed-line global, ZTE berkomitmen untuk berinovasi dalam produk berkualitas tinggi.

ZTE dan MyRepublic meluncurkan WiFi 7 CPE untuk mengatasi hambatan atau bottleneck pada jangkauan 10 meter dalam all-optical broadband.

Hal ini bertujuan untuk menyediakan layanan jaringan yang lebih cerdas dan nyaman bagi pengguna di Indonesia, serta mendorong pengembangan lebih lanjut dari smart home.

Untuk diketahui, CPE yang merupakan singkatan dari Customer Premise Equipment adalah terminal yang bisa mengubah sinyal broadband atau data jaringan seluler operator 4G dan 5G menjadi sinyal Wi-Fi.

3 dari 3 halaman

INFOGRAFIS: Subsidi Kuota Internet Untuk Peserta Didik ( / Abdillah)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat