uefau17.com

GTA 6 Hadirkan 3 Pulau Baru, Manjakan Gamer dengan Peta Lebih Luas - Tekno

, Jakarta - Gamer saat ini sedang menantikan peluncuran Grand Theft Auto (GTA) 6 yang rencananya akan rilis di 2025.

Seperti biasa, Rockstar Games selaku penerbit GTA 6 hanya merilis trailer, yang memberikan beberapa detail tentang game tersebut tetapi tidak menyelami lebih dalam plot dan detail gameplaynya.

Pun demikian, salah satu leaker di X/Twitter telah membocorkan informasi baru yang menunjukkan detail lebih lanjut mengenai GTA 6.

Menurut leaker GTA 6 Countdown, sebagaimana dikutip dari Gizchina, Jumat (28/6/2024), GTA 6 akan hadir dengan tiga pulau berbeda.

Ketiga pulau di GTA tersebut memiliki latar berbeda. Ada satu pulau yang terinspirasi dari Kuba, Bahama, dan peta lain mengambil referensi kota Orlando.

Kendati demikian, pulau ketiga masih belum diketahui seperti apa latar tempatnya. Namun, pulau-pulau ini merupakan tempat tambahan di peta selain dari peta utama, yakni State of Leonida.

Peta GTA terbaru ini juga akan memiliki ukuran dua kali lebih luas dari peta GTA 5. Peta itu juga disebut akan lebih detail dan akurat dibandingkan peta GTA 6.

Rockstar pun disebut-sebut untuk memperluas peta tersebut dalam beberapa waktu ke depan. 

Tak hanya menghadirkan pulau baru, 60 persen bangunan di game GTA 6 juga akan dapat dimasuki, dengan jumlah mencapai 2.000 bangunan. 

Dengan kata lain, para pemain bisa memasuki rumah dan apartemen di kota, sekaligus menjelajahi bangunan tersebut.

Menariknya, NPC di game ini bakal memiliki AI yang akan mungkinkan mereka memanggil polisi ketika pemain GTA 6 melanggar hukum.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kapan GTA 6 Dirilis? Take-Two Interactive Akhirnya Buka Mulut

Di sisi lain, Grand Theft Auto 6 disebutkan bakal meluncur ke platorm PlayStation, Xbox, dan PC Windows pada musim gugur 2025.

Peluncuran GTA 6 ini diungkap langsung oleh pengembang game tersebut, yakni Take-Two Interactive. Namun, perusahaan tidak secara jelas kapan tanggal game itu dirilis.

Pernyataan terbaru Take-Two Interactive ini memang mempersempit prediksi kapan GTA 6 dirilis, di mana sebelumnya pengembang hanya menyebutkan tahun 2025,

“Kami sangat yakin Rockstar Games akan menghadirkan pengalaman hiburan tak tertandingi,” kutip pernyataan Take-Two Interactive dalam laporan pendapatan terbaru via Polygon, Sabtu (18/5/2024).

Lewat peluncuran seri terbaru GTA ini, perusahaan tampaknya optimistis dampak komersial dari GTA 6 akan terus meningkat meski game ini meluncur di pasaran.

"Ke depan, kami percaya perusahaan kami siap untuk mencapai tingkat kesuksesan baru, dan berharap dapat mencapai pertumbuhan berurutan pada Tahun Fiskal 2025, 2026, dan 2027," katanya.

Pemilihan tanggal peluncuran GTA 6 ini terbilang bagus, mengingat rilis ini berdekatan dengan masuknya musim liburan. Namun, selalu ada kemungkinan game tersebut ditunda.

Rockstar Games sendiri sangat dikenal dengan sejumlah game buatan mereka ditunda peluncurannya, berharap untuk membuat game tersebut sempurna saat dirilis.

3 dari 4 halaman

GTA 6 Akhirnya Muncul di Situs Rockstar Games

Sebagai informasi, GTA 6 menjadi game paling ambisius buatan Rockstar Games, dan sudah lama dinanti oleh gamer di seluruh dunia.

Terbukti, trailer GTA 6 sudah mengantongi jumlah view hingga 180 juta di YouTube hingga saat ini.

Saat dirilis tiga bulan lalu platform berbagi video itu, trailer GTA 6 langsung menjadi bahan pembicaraan internet.

Berbagai teori dan breakdown tentang game penerus GTA V ini pun banyak beredar di dunia maya.

Meski jadi buah bibir warganet, Rockstar Games masih bungkam tentang tanggal pasti kapan game baru GTA tersebut dirilis.

Terkini, GTA 6 resmi mejeng di laman web Rockstar Games, sekaligus menambah rasa penasaran sebelum game GTA tersebut dirilis.

Kemunculan seri penerus GTA 5 ini di situs Rockstar juga mengonfirmasi rencana kapan perusahaan merilis game ini.

4 dari 4 halaman

Trailer GTA 6 Pecahkan Rekor Guinness World Records

Trailer Grand Theft Auto atau GTA VI yang baru saja dirilis Rockstar Games pada 5 Desember kemarin, resmi mencetak rekor dunia dan sudah diakui oleh pihak Guinness World Records.

Menurut Guinness World Records, trailer pertama GTA 6 diberi gelar "most viewed videogame reveal" alias pengungkapan video game yang paling banyak dilihat di YouTube dalam 24 jam dengan 90.421.491 views.

Mengutip situs resmi Guinness World Records, Jumat (8/12/2023), trailer ini juga menjadi cuplikan video game yang paling disukai di YouTube, dengan 8,9 juta likes dalam 24 jam pertamanya rilis.

Di luar kategori game, dicatat oleh Guinness World Records, video GTA 6 ini juga jadi video YouTube dengan penayangan terbanyak dalam 24 jam untuk non-musik, melewati video milik MrBeast.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat