uefau17.com

Terungkap, Pelanggan Lebih Puas Samsung Galaxy S24 Ketimbang iPhone 15 untuk Pertama Kali - Tekno

, Jakarta - Tingkat kepuasan Samsung Galaxy S24 tercatat sangat tinggi melebihi iPhone 15 untuk pertama kalinya. Data analisis ini ditemukan oleh tim situs web rekomendasi produk, The PerfectRec Reviews.

"Sejauh ini, pengguna awal jajaran Samsung S24 telah memberikan ulasan yang sangat positif, dengan 91% pengguna memberikan model standar Galaxy S24 bintang lima, dan 88% memberikan nilai tertinggi untuk S24 Ultra," tulis The PerfectRec Reviews, dikutip Minggu (18/2/2024).

Angka kepuasan pelanggan ini jauh lebih tinggi dibandingkan ponsel Samsung Galaxy S generasi sebelumnya.

<p>Tingkat kepuasan pelanggan Samsung Galaxy S24 dan iPhone 15. Credit: The PerfectRec Reviews</p>

"Lonjakan kepuasan pelanggan dari S23 ke S24 signifikan secara statistik untuk Galaxy S dan Galaxy S Ultra," The PerfectRec Reviews menambahkan.

Lonjakan kepuasan pelanggan Samsung Galaxy S generasi terbaru terjadi di saat model premium iPhone 15 generasi terbaru mendapat nilai buruk menurut iPhone Satisfaction Tracker dari PerfectRec.

<p>Kepuasan pelanggan iPhone dan Galaxy S berdasarkan model. Credit: The PerfectRec Reviews</p>

"Tapi ini bukan hanya kasus iPhone 15 Pro Max yang mendapat nilai buruk. Ketiga model di jajaran S24 memiliki kepuasan pelanggan yang lebih tinggi dibandingkan iPhone 15," The PerfectRec Reviews menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ulasan iPhone Terkadang Lebih Negatif

Salah satu kesimpulan yang ditemukan The PerfectRec Reviews dalam melacak kepuasan iPhone dari waktu ke waktu adalah bahwa ulasan dari pengguna awal terkadang lebih negatif dibandingkan ulasan yang diberikan beberapa bulan setelah peluncuran.

"Kami menduga hal ini mungkin disebabkan oleh fakta bahwa pengguna awal adalah penggemar yang lebih familiar dengan model terbaru dan mungkin kecewa jika peningkatannya tidak tampak mengesankan. Ada kemungkinan ini murni fenomena Apple, dan pengguna awal Galaxy S berperilaku berbeda," ucapnya menguraikan.

Mereka menambahkan, meskipun ada banyak ulasan awal Galaxy S24, kepuasan masih mungkin berubah seiring waktu.

3 dari 4 halaman

Metodologi

Berikut adalah metodologi yang digunakan The PerfectRec Reviews dalam menganalisis data di atas.

  • The PerfectRec Reviews mengumpulkan ulasan Google untuk setiap model ponsel yang dikirimkan oleh sejumlah merchants, termasuk Best Buy, Verizon, AT&T, dan lainnya.
  • Kepuasan keseluruhan disajikan sebagai persentase pengulas yang memberikan produk bintang lima dalam skala bintang lima.
  • Riwayat Kepuasan Samsung Galaxy S didasarkan pada lebih dari 177.000 ulasan pengguna yang tersisa antara tahun 2020 dan sekarang, termasuk lebih dari 2.750 untuk seri S24.
  • Riwayat kepuasan iPhone didasarkan pada lebih dari 140.000 ulasan pengguna untuk model dasar dan iPhone Pro Max antara September 2019 dan sekarang. 
  • Peringkat ditujukan untuk konfigurasi penyimpanan terendah yang tersedia untuk setiap model, karena ini umumnya merupakan opsi terlaris dan memiliki ulasan terbanyak.
4 dari 4 halaman

Infografis Ponsel Black Market Diblokir via IMEI. (/Triyasni)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat