uefau17.com

Dell Luncurkan Monitor 5K 40 Inci dengan Fitur Canggih untuk Kenyamanan Mata Pengguna - Tekno

, Jakarta - Dell Technologies atau lebih dikenal dengan Dell, baru saja mengumumkan layar monitor teranyar yang memenangkan penghargaan CES 2024 Innovation Award Honoree.

Bernama Dell UltraSharp 40 Curved Thunderbolt Hub Monitor (U4025QW), ini adalah layar monitor 5K berukuran 40-inci pertama bersertifikat bintang lima untuk kenyamanan mata.

Dell menggadang-gadang sangat cocok bagi Anda yang bekerja sebagai pembuat konten, data scientist, insinyur, atau siapa saja membutuhkan monitor berkualitas tinggi.

Dengan monitor ini, Anda bisa menikmati gambar dan warna sangat tajam dan jernih dengan resolusi 5K (5120x2160).

Monitor ini juga memiliki color space 99 persen DCI-P3/Display P3 untuk menjamin akurasi warna sempurna, sebagaimana tertulis di keterangan resmi Dell, Selasa (23/1/2024).

Dell mengatakan, konsumen juga bisa mengkalibrasi warna pada layar Dell U4025QW dengan mudah menggunakan perangkat lunak Dell Color Management.

Selain itu, Dell UltraSharp 40 Curved Thunderbolt Hub Monitor ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang membuat mata Anda lebih nyaman menatap layar monitor Dell lebih lama.

Fitur di Dell UltraSharp 40 Curved Thunderbolt Hub Monitor:

  • Refresh rate 120Hz

Dengan refresh rate 0-120Hz ini, gerakan visual di layar pun akan terlihat lebih halus dan tajam bagi mata.

  • Sensor ambient light

Dell juga menyertakan fitur sensor ambient light, sehingga layar monitor ini dapat menyesuaikan kecerahan layar dan temperatur warna secara otomatis sesuai kondisi cahaya di sekitar Anda.

Studi terbaru menunjukkan fitur ini bisa mengurangi gejala mata lelah hingga 17 persen.

  • Dell ComfortView Plus

Perusahaan berbasis di Texas ini juga mengklaim dapat mengurangi paparan sinar biru berbahaya dari 50 persen menjadi kurang dari 35 persen dengan lampu latar LED lebih canggih. Riset menunjukkan fitur di monitor baru Dell ini bisa mengurangi gejala mata lelah hingga 8 persen.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konektivitas di Monitor Baru Dell

<p>Dell Luncurkan Monitor 5K 40 Inci. (Doc: Dell)</p>

Berbeda dari kebanyakan monitor di pasaran saat ini, Dell menawarkan banyak pilihan konektivitas memudahkan Anda menghubungkan perangkat.

Monitor ini mendukung Thunderbolt 4 untuk kenyamanan kabel tunggal dengan daya hingga 140W, dan konektivitas kabel Ethernet berkecepatan tinggi 2,5 Gbps melalui RJ45.

Tak hanya itu, Dell menjelaskan monitor barunya ini sudah dilengkapi dengan port HDMI 2.1 FRL (Fixed Rate Link) dan DisplayPort 2.1.

"Dengan ini transmisi gambar akan semakin lancar dan meminimalisir turunnya kualitas visual," katanya.

Monitor ini juga memiliki desain yang elegan dengan warna perak platinum premium dan port akses di bagian depan yang intuitif.

 

3 dari 3 halaman

Harga dan Model Lainnya

Bagi membutuhkan layar berukuran lebih kecil, Dell UltraSharp 34 Curved Thunderbolt Hub Monitor (U3425WE) juga tersedia dengan resolusi WQHD (2560x1440).

Walau lebih kecil, Dell tetap menyertakan sertifikasi kenyamanan mata bintang lima dari TUV Rheinland, teknologi IPS Black dan konektivitas Thunderbolt 4 (daya hingga 90W).

Sayangnya, perusahaan belum mengungkap secara resmi berapa harga Dell dengan monitor berukuran 40 inci dan 34 inci ini.

Perusahaan hanya menyebutkan, kedua model monitor baru ini baru akan tersedia mulai akhir Februari 2024 dengan harga resmi muncul menjelang/saat produk sudah tersedia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat