uefau17.com

Apple Gulirkan Update iOS 16.7.4 Buat iPhone Lawas, Atasi Bug Instalasi Aplikasi Bawaan - Tekno

, Jakarta - Bersamaan dengan digulirkannya update iOS 17.2.1, Apple juga merilis iOS 16.7.4 untuk iPhone lawas.

Update iOS 16.7.4 ini hadirkan perbaikan masalah dengan aplikasi-aplikasi bawaaan alias built-in apps.

Dalam sejumlah kasus, jika seorang pengguna menghapus aplikasi bawaan Apple pada iPhone atau iPad yang menjalankan iOS 16.7.3 atau iPadOS 16.7.3 atau lebih lama, aplikasi tidak akan bisa diinstal lagi.

"Update ini memperbaiki masalah di mana aplikasi bawaan Apple yang mungkin telah dihapus tidak dapat dipasang kembali," kata Apple terkait update iOS 16.7.4.

Tidak banyak pengguna yang mengeluhkan masalah ini. Kemungkinan hal itu karena sebagian besar pengguna iPhone telah beralih ke iOS 17.

Namun, bagi mereka yang mengalami masalah dalam instal ulang aplikasi yang dihapus di iOS 16 atau iPadOS 16, update terbaru ini akan menangani masalah tersebut.

Sebelumnya, update iOS 17.2.1 dari Apple juga hadirkan perbaikan bug, namun Apple tidak memberi detail khusus tentang bug apa yang diperbaiki.

Bagi pengguna iPhone lawas yang masih menjalankan iOS 16, berikut cara untuk update iPhone mereka ke iOS 16.7.4 terbaru:

1. Buka Setting

2. Pilih General

3. Software Update, lalu jika ada update iOS 16.7.4 langsung unduh dan ikuti langkah selanjutnya untuk update perangkat ke iOS versi baru.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur Baru di iOS 17

Dengan iPhone 15 dan iPhone 15 Pro, kamu mendapatkan sejumlah fitur baru berkat beberapa perangkat keras dan perangkat lunak yang ditingkatkan.

Kali ini,  akan membahas fitur-fitur yang wajib kamu coba, merangkum dari Pocket-lint, Jumat (6/10/2023).

Tidak hanya berfungsi di iPhone 15 dan 15 Pro, fitur-fitur ini juga berfungsi pada iPhone lama yang menjalankan iOS 17. 

1. Fungsi tersembunyi tombol Action 

Fungsi tersembunyi dari tombol Action ini hanya terdapat pada iPhone 15 Pro. Tombol ini menggantikan tombol mute lama, untuk menyalakan senter, merekam memo suara, membuka kamera, dan kemampuan lainnya. Tidak hanya itu, tombol Action juga bisa kamu gunakan untuk Pintasan Siri. 

Salah satu fungsi yang sangat berguna lainnya adalah integrasi Shazam. Dengan  menekan dan menahan tombol, kamu dapat mengenali musik yang diputar di dekat kamu.

Jika kamu telah menginstal Shazam, buka Settings > Action Button, lalu gulir ke pintasan dan ketuk opsi pintasan. Sekarang temukan 'kenali musik'. Dengan begitu kamu akan sudah memiliki tombol Shazam.

Menekan dan menahan tombol tersebut akan menampilkan grafik pengenalan musik Shazam di Dynamic Island. 

3 dari 4 halaman

2. Shoot in LOG

Sama halnya dengan tombol Action, fitur ini hanya berlaku untuk iPhone 15 Pro. Apple memperkenalkan kemampuan memotret di Log, sehingga memberi lebih banyak data warna kepada colour graders. 

Untuk mencobanya, buka Settings > Camera > Formats. Kemudian, aktifkan opsi ProRes di bagian bawah dan pilih 'ProRes Encoding'. Di layar berikutnya, pilih 'Log'. Sekarang buka kamera, pilih mode video, dan ketuk opsi 'Log' di toolbar atas. 

3. Hanya mengisi daya hingga 80 Persen

Salah satu cara untuk menjaga baterai iPhone tetap sehat untuk waktu yang lama adalah dengan mengisi daya hingga 80 persen dan tidak lebih. iOS 17 menghadirkan pengaturan untuk fitur ini. 

Untuk mengaktifkannya, buka Settings > Battery > Battery Health and Charging. Kemudian, pilih Charging Optimisation di layar berikutnya dan pilih batas 80 persen dari daftar opsi.

4 dari 4 halaman

4. Hasilkan suara latar belakang dengan menekan tombol

Salah satu fitur di iOS adalah kemampuan untuk menghasilkan suara latar belakang dengan mengklik tiga kali tombol samping. Pertama, kamu harus memilih suara mana yang ingin dihasilkan.

Caranya, buka Settings > Accessibility > Audio/Vision and then Background Sounds. Kemudian, ketuk Sound dan pilih efek yang diinginkan dari daftar opsi.

Untuk mengaktifkan kemampuan meluncurkan suara tersebut dengan tombol samping iPhone, kembali ke daftar pengaturan Aksesibilitas dan ketuk Accessibility Shortcut. Pilih Background Sounds dari daftar, dan ketika mengklik tiga kali tombol samping, suara pilihan akan diputar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat