uefau17.com

Alasan Vivo Cuma Boyong HP V dan Y Series ke Indonesia pada 2023 - Tekno

, Jakarta - Tahun 2023, Vivo sudah merilis sejumlah smartphone mereka di Indonesia, baik dari seri V maupun Y Series. Meski begitu, tahun ini tampaknya, smartphone flagship dari kelas X Series, Vivo X90, absen dari penjualan resmi di Tanah Air.

Vivo sendiri baru akan kembali merilis ponsel dari Vivo X Series, yaitu X100 ke Indonesia, pada tahun 2024 yang akan datang.

Alexa Tiara, PR Manager Vivo Indonesia pun angkat bicara terkait alasan mereka tahun ini lebih memilih memasukkan perangkat dari seri V dan Y.

"Sepanjang tahun tim R&D kami melakukan berbagai riset untuk melihat kebutuhan masyarakat pada saat ini bagaimana," kata Alexa dalam temu media pada Rabu (13/12/2023) malam di Jakarta.

"Dan kami melihat pada tahun 2023 dengan meluncurkan Vivo V Series dan Y Series sudah bisa menjawab kebutuhan konsumen setia Vivo," ujarnya menambahkan.

Namun Alexa menegaskan, tidak menutup kemungkinan bahwa di tahun 2024 Vivo akan kembali menghadirkan perangkat "yang menarik, yang sudah ditunggu-tunggu."

Bicara soal potensi masuknya perangkat lain seperti tablet atau smartwatch, Vivo kembali mengatakan perusahaan akan melihat kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Kalau IoT sebetulnya dari beberapa tahun yang lalu kami sudah meluncurkan banyak dari TWS, dan lain-lain," kata Alexa.

"Untuk tablet kami di pasar China sebetulnya sudah ada, tapi kembali lagi dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia apakah masih membutuhkan tablet dari Vivo atau di pasar sekarang sudah cukup, kami masih akan terus melihat sih," Tiara menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Isyarat Kehadiran Vivo X100 di Indonesia

Pada kesempatan yang sama, Vivo Indonesia juga tampaknya mulai memberikan isyarat untuk segera menghadirkan smartphone baru mereka yaitu Vivo X100 Series ke Tanah Air.

Dalam pemaparannya, Alexa memberikan kisi-kisi mengenai apa saja yang akan dilakukan Vivo di 2024, termasuk smartphone apa saja yang akan mereka rilis nantinya.

Berdasarkan kisi-kisi itu, Vivo X100, Vivo X100 Pro, dan Vivo V30, jadi salah satu yang tampaknya akan diluncurkan oleh perusahaan asal Tiongkok itu ke Indonesia.

"Saya bisa pastikan kami akan mengeluarkan smartphone dengan performa dan kamera unggulan untuk semua konsumen kami," kata Alexa dalam presentasinya.

Meski begitu, Alexa belum mengungkapkan jadwal peluncuran dari Vivo X100 maupun X100 Pro. "Untuk yang menunggu X100 dan X100 Pro boleh stay tune saja," ujarnya pada kesempatan tersebut.

3 dari 4 halaman

Vivo Jadi Mitra Resmi UEFA Euro 2024

Sebelumnya, Vivo mengumumkan bahwa mereka kembali menjadi mitra resmi dan smartphone resmi untuk kompetisi sepak bola UEFA Euro 2024.

Euro 2024 dijadwalkan akan digelar di Jerman pada pertengahan Juni sampai pertengahan Juli 2024 mendatang.

"Vivo akan kembali memamerkan teknologi terdepannya di panggung sepak bola dunia sambil berbagi momen eksklusif dengan penggemar sepak bola di seluruh dunia untuk kedua kalinya setelah sukses ikut memeriahkan UEFA Euro 2020 lalu," kata perusahaan.

Vivo pun menyatakan komitmennya menghadirkan HP flagship yang berorientasi pada konsumen, yang dapat menghasilkan fotografi level profesional dengan lebih mudah dan bisa diakses semua orang.

Selain itu, mereka juga mendorong penggemar untuk mengabadikan momen selama pergelaran UEFA Euro 2024.

Dikutip dari siaran pers, Minggu (19/11/2023), Vivo pun akan menggelar berbagai aktivitas yang telah mereka siapkan, selama gelaran UEFA Euro 2024. Sebelum tiap pertandingan dimulai, Vivo akan memberikan penggemar untuk suguhan musik bersama DJ terkemuka dunia.

Selain itu, bersama UEFA, Vivo juga akan jadi pendukung utama segmen "Player of the Match" di setiap akhir pertandingan dan merayakan performa para pemain terbaik bersama dengan penonton.

 

4 dari 4 halaman

Para Staf Bakal Pakai HP Flagship

Sementara untuk para staf Piala Eropa 2024, perusahaan asal Tiongkok ini bakal melengkapi mereka dengan HP flagship, untuk mendukung produktivitasnya selama turnamen. Meski begitu, mereka tidak mengungkapkan model apa yang akan digunakan.

Sebelumnya kemitraan kedua belah pihak sempat terjalin, dengan Vivo yang memberikan dukungannya di UEFA Euro 2020, pada tahun 2021.

Saat itu, Vivo meluncurkan kampanye media sosial yang mengajak para penggemar untuk menangkap dan berbagi momen kebahagiaan selama turnamen berlangsung.

Dalam kerja sama sebelumnya tersebut, Vivo juga menggunakan teknologi AI untuk merestorasi foto momen terbaik sepanjang sejarah turnamen, yang dipersembahkan untuk UEFA sebagai hadiah untuk perayaan ulang tahun ke-60 UEFA Euro.

Sebagai bentuk apresiasi ke penggemar di media sosial, Vivo juga memberikan kesempatan bagi seorang penggemar yang beruntung, untuk menyaksikan secara langsung final UEFA Euro 2020.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat