uefau17.com

Hasil Playoff MPL ID S12 12 Oktober 2023: Geek Fam Paksa RRQ ke Lower Bracket dengan Skor 2-3 - Tekno

, Jakarta Playoff MPL ID S12 hari ini 12 Oktober 2023 dibuka dengan pertarungan antara RRQ vs Geek Fam, di Mahaka Square, Jakarta.

Dalam laga Playoff MPL ID S12 hari ini, RRQ menurunkan roster pemain terkuat mereka, yaitu Dyrennn, Skylar, Ferxiic, Lemon, dan Naomi.

Tak ingin gentar dari RRQ, Geek Fam pun tampil dengan skuad terbaiknya yang berisikan Baloyskie, Nnael, Caderaa, Aboy, dan Luke.

Dalam pertarungan kali ini, kedua tim memperlihatkan kemampuan terbaik mereka. Terbukti, match RRQ vs Geek Fam berlangsung alot hingga tiga pertandingan.

Lewat kemenangan ini, Geek Fam membuktikan diri pantas memegang title "King Slayer" dan tambahan julukan tambahan, yakni "The Demon Slayer".

Adapun Demon Slayer sendiri merujuk kombinasi Dyrennn dan Lemon dari tim RRQ. Penasaran seperti apa pertandingan Playoff MPL ID S12 hari ini? Simak ulasan lengkapnya.

Babak Pertama: RRQ Bermain Agresif

Duel Geek Fam melawan RRQ dibuka dengan tempo permainan agresif dan sengit dari kedua tim esports, di mana Geek Fam sukses mengambil first kill dengan menumbangkan Lemon.

Tidak puas satu pemain, Baloyskie dkk terus menekan para pemain RRQ dan berhasil memulangkan secara paksa Dyrennn ke base.

Meski dua pemainnya tumbang lebih awal, tim berjuluk raja dari segala raja ini langsung membalaskan dendam mereka dengan menumbangkan Baloyskie.

Pertarungan kedua tim pun berjalan sengit di early, namun baik RRQ dan Geek Fam belum ada follow up berarti dan lebih memilih untuk tidak ada yang tumbang.

Walau sempat tertinggal di awal Playoff MPL ID S12, tim berjuluk raja dari segala raja mulai mengendalikan jalannya pertandingan dari tangan Geek Fam. Setup team fight dari sang raja berkali-kali on point dan membuat Geek kewalahan.

Masuk menit ke-14, tim MLBB RRQ sudah unggul dalam hal network dan objektif ketimbang Geek Fam dengan jumlah gold mencapai 5 ribu.

Tak lagi mampu menahan gempuran dari para pemain RRQ, Geek Fam harus menerima kekalahan di babak playoff MPL ID S12 hari ini saat pertandingan masuk menit ke-15.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Babak Kedua: RRQ Bawa ke Late Game

<p>Jadwal MPL ID S12 16 Juli: Geek Fam vs Onic, Rebellion Zion vs RRQ Siap Digelar. (Doc: YouTube | MPL Indonesia)</p>

First kill Dyrennn dilanjutkan Ferxiic, RRQ ambil turtle. Seperti babak pertama, RRQ ditekan habis-habisan oleh para pemain Geek Fam hingga masuk menit ke-5.

Geek Fam lanjut memimpin pertandingan dengan mengambil turtle, dan menumbangkan pemain RRQ. Masuk menit ke-8, Baloyskie dkk sudah lebih unggul 6 jumlah kill.

RRQ sempat membalikkan keadaan di menit ke-14 lewat satu momen, ketika mereka pukul mundul Geek dan mendorong keluar dari base.

Hanya dalam waktu 2 menit, RRQ mampu mengejar ketertinggalan mereka dalam hal objektif berkat lineup heroes yang tampil semakin kuat di late game.

Pertarungan pun kini berjalan seimbang masuk di late game, dan berbeda jauh saat laga berjalan dari early hingga ke mid.

Team fight di area lord di menit ke-21 berlangsung sengit, dimana Ferxiic berhasil mengambil lord sekaligus menumbangkan Luke.

Alhasil, kekuatan serangan Caderaa dkk pun semakin berkurang. Memanfaatkan momen, RRQ terlus melakukan push ke arah base bersama dengan lord.

Tidak bisa membendung 5 pemain RRQ dan lord, Geek Fam harus merelakan babak kedua ini untuk Lemon dkk.

 

3 dari 5 halaman

Babak Ketiga: Markyyy Berperan Penting untuk Kemenangan Geek Fam

<p>Jadwal MPL ID S12 14 Juli: Laga Panas Royale Derby RRQ vs Onic Siap Digelar. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Geek Fam melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Markyyy untuk Caderaa di babak ketiga ini, dengan harapan dapat memberikan daya dobrak pada match ini.

Aboy dkk kembali lebih unggul di early dengan mengambil turtel secara gratis dari tangan para pemain RRQ.

Berbeda dari dua babak sebelumnya, tempo permainan kali ini berjalan dengan tempo lambat.

First kill baru terjadi di menit ke-5, di mana Geek Fam berhasil menumbangkan Dyrennn dari peta land of dawn.

Ketertinggalan RRQ diawal mulai terkejar secara perlahan-lahan. Akan tetapi, Geek Fam mulai bermain agresif dengan fokus serangan di Markyyy.

Terbukti, Geek Fam dapat mendorong line minion dari atas dan memberikan tekanan ke arah base RRQ.

Tidak mampu membalikkan serangan agresif dari Baloyskie dkk, RRQ harus merelakan babak ketiga ini untuk tim Geek Fam. Dengan ini, kedua tim akan lanjut bertarung di babak keempat.

 

4 dari 5 halaman

Babak Keempat: Markyyy Jadi Senjata Rahasia Geek Fam Dua Babak

Geek Fam vs Rebellion Zion pada MPL ID S12, Sabtu (23/9/2023) (YouTube MPL Indonesia)

First blood didapatkan oleh RRQ di mana Aboy tumbang di area river. Geek Fam berhasil melakukan split push, dan memimpin jalan pertandingan di babak keempat ini.

Skylar menjadi target operasi dari para pemain Geek untuk ditumbangkan, sehingga dapat menumpulkan serangan dari RRQ.

RRQ semakin sulit melakukan kontes terhadap buff, turtel, dan lord karena serangannya dibuat tumpul oleh para pemain Geek Fam.

Setup serangan saat team fight juga berujung tumbangnya Dyrennn dari map, dan semakin sulit untuk membangun serangan bertubi-tubi.

Sejak early, Baloyskie dkk memimpin jalan pertarungan dengan baik dan agresif.

Memanfaatkan momen dengan lord, Geek Fam merangsek ke dalam base. Markyyy pun kembali menjadi pemain kunci, lewat hero Carrie yang memiliki serangan cepat.

Hanya berhadapan dengan 3 pemain RRQ, Markyyy memilih untuk fokus menghancurkan base dan berhasil mengakhir babak keempat ini dengan singkat.

 

5 dari 5 halaman

Babak Kelima: Geek Fam Tumbangkan RRQ

<p>Jadwal Lengkap MPL ID S12: Cek Hasil Pertandingan, Klasemen, Format, dan Cara Nonton Turnamen Esports MLBB di Sini. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Skylar jadi korban first kill dari pemain Geek Fam di menit pertama. RRQ baru mulai membalikkan momen di menitk ke 11, dimana mereka harus rela kehilangan lord tetapi dapat menumbangkan empat pemain Geek Fam.

Memanfaatkan momen, RRQ langsung mendorong serangan ke arah base Geek Fam. Meski begitu, Luke dkk masih dapat bertahan dan berbalik memukul mundur para pemain RRQ.

Sempat berjalan imbang, Geek Fam memilih untuk terus menekan garis pertahanan dan menggangu proses farming para pemain RRQ.

Dyrennn mampu memberikan nyawa tambahan untuk RRQ setelah berhasil menjaga base sendirian dari tiga serangan pemain Geek Fam.

Duel semakin berjalan sengit dan panas, di mana kedua tim bermain hingga menit ke-25. Akan tetapi, Geek Fam masih terlalu kuat dan bersikukuh untuk mengalahkan sang raja.

Bermain hingga late game, Geek Fam akhirnya sukses menutup pertarungan dengan kemenangan skor akhir 2-3.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat