uefau17.com

Gibran Siap Jadi Jurkam Khofifah- Emil Dardak di Pilkada Jatim 2024: Sekarang Giliran Saya Membantu - Surabaya

, Surabaya - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menyatakan siap membantu memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilkada Jatim 2024.

"Terima kasih sudah berjuang sudah berkeringat, hasilnya sangat memuaskan. 65 persen. Luar biasa sekali. Sekarang giliran saya membantu Bu Khofifah dan Pak Emil Dardak," ujarnya usai silaturahim di kediaman Khofifah di kawasan Jemursari Surabaya, Kamis (6/6/2024).

Gibran menegaskan akan jadi juru kampanye Khofifah - Emil. Dia akan berusaha untuk pasangan petahana ini menang, sehingga dapat memimpin periode kedua.

"Nanti di sela-sela kesibukan sebagai wali kota, yang jelas saya akan membantu beliau (Khofifah - Emil) untuk pemenangan di Jawa Timur," katanya.

Untuk memaksimalkan pemenangan Pilgub Jatim, Gibran berharap Khofifah-Emil dan relawan terus memanaskan mesin politiknya. Ia juga mendoakan agar keduanya menang tebal di Pilkada Jatim.

"Saya mohon bapak ibu semua mesinnya tetap dipanaskan. Kita doakan terbaik untuk beliau berdua. Semoga semuanya dilancarkan," ujarnya.

Nantinya, lanjut Gibran, jika Khofifah - Emil memimpin Jatim lagi, bisa bersinergi lebih intens dengan pemerintah pusat yang dipimpinnya bersama Prabowo.

"Terpenting pemerintah pusat, pemerintah daerah bisa bersinergi untuk Indonesia emas 2045," pungkasnya.

Diketahui, Gibran tiba sekitar pukul 08.15 WIB. Ia tampak memakai kemeja batik lengan panjang dipadukan dengan celana warna hitam. Kedatangannya disambut para relawan 02 juga sejumlah siswa SMA yang lengkap memakai seragam putih abu-abu.

Pria yang juga Wali Kota Solo ini terlihat menyalami satu persatu siswa sekolah. Tak hanya itu saja, ia juga meladeni swafoto. Para relawan yang menyambut di sekitar kediaman Khofifah juga mengulurkan tangan untuk sekadar bisa berjabat tangan dengan putra sulung Presiden Joko 'Jokowi' Widodo ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Agenda Silaturrahmi

Di sisi lain, alunan musik jalanan yang dihadirkan di kediaman Ketum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) turut memeriahkan kedatangan Gibran. Mereka menyanyikan lagu-lagu bernuansa kampanye Prabowo - Gibran yang membuat sejumlah relawan bergoyang.

Kunjungan Gibran ke rumah Khofifah ini untuk silaturahim yang sempat tertunda pada masa Pemilu Pilpres lalu. Khofifah merupakan Dewan Pengarah sekaligus Juru Kampanye Nasional Prabowo - Gibran. Sementara Emil sebagai Jubir Gibran.

Karena agenda yang dijadwalkan silaturahim, relawan yang hadir dari berbagai unsur. Tampak di lokasi ada Ketua Projo Jatim Bayu Airlangga, Ketua Gebrakan Firosya Shalati alias Sosa, Kader PSI Abdul Ghoni dan beberapa lainnya.

3 dari 3 halaman

Khofifah Senang

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistiano Dardak nampak senang mendapat dukungan dari Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka untuk Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2024.

"Saya dan Mas Emil berterima kasih kepada Mas Gibran rawuh dan kemudian beliau memberikan statement bahkan mendukung dengan kalimat all out dalam proses Pilgub November tahun ini," ujar Khofifah usai silahturahmi dengan Gibran di kediamannya di kawasan Jalan Jemursari, Surabaya, Kamis (6/6/2024).

"Mudah-mudahan semuanya membangun sinergi dalam kolaborasi yang produktif bagi semua ikhtiar pencalonan kami di periode kedua ini," imbuh Khofifah.

Dikonfirmasi target suara, Khofifah mengungkapkan, pada dasarnya dirinya dan Emil Dardak ingin membangun atau penguatan konsep pembangunan Jawa Timur secara lebih signifikan dan detail.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat