uefau17.com

Pemkab Malang Buka 6.178 Formasi Seleksi CPNS PPPK 2024, Sudah Disetujui Kemenpan-RB - Surabaya

, Malang Pemerintah Kabupaten Malang membuka 6.178 formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam seleksi Calon Aparatur Sipill Negara (CASN) 2024. Formasinya meliputi tenaga teknis, guru dan tenaga kesehatan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Malang, Nurman Ramdansyah, mengatakan kuota CPNS PPPK 2024 itu telah disetujui dan ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Iya, sudah disetujui KemenpanRB, sekarang kami tinggal menunggu tahap selanjutnya,” kata Nurman dikonfirmasi, Minggu, 28 April 2024 malam.

Rincian formasi PPPK CPNS Pemkab Malang 2024 itu terdiri dari sebanyak 4.733 tenaga teknis, 1.105 formasi untuk tenaga guru dan 340 formasi untuk tenaga kesehatan. Dia menyebut jumlah kuota itu sudah sesuai kebutuhan Pemkab.

“Jumlah kuota sebanyak itu memang sudah sesuai dengan yang kami ajukan sebelumnya,” ujar Nurman.

Namun, formasi yang sudah ditetapkan itu belum tentu sesuai dengan kompetensi calon tenaga kerja yang ikut seleksi, terutama untuk formasi tenaga teknis. Pemkab Malang mengkomunikasikan hal itu dengan KemenpanRB agar kebutuhannya tetap bisa terpenuhi.

“Bagaimana kalau tidak tersedia formasi (yang sesuai), itu kami komunikasikan dengan KemenpanRB,” ucap dia.

Terkait tahap pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS PPPK Pemkab Malang, Nurman belum dapat memastikan. Sebab masih menunggu petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis (juklak dan juknis) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Kami masih menunggu itu, karena hal tersebut kewenangan penuh dari pemerintah pusat,” ujar dia.

Sementara itu, untuk CPNS PPPK 2024 di Pemerintah Kota Malang telah ditetapkan sebanyak 3.749 formasi. Jumlah itu terdiri dari sebanyak 3.093 formasi tenaga teknis, 592 tenaga guru dan 64 tenaga kesehatan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Seleksi CPNS PPPK 2024

Badan Kepegawaian Nasional pada awal tahun ini sudah mengumumkan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 ini bakal dilakukan sebanyak tiga periode. Seleksi CPNS dan Seleksi Kedinasan pada periode I dimulai pada Maret 2024 lalu.

Pengumuman dan seleksi administrasi penerimaan CPNS dan PPPK Periode II dilaksanakan pada Juni 2024. Untuk periode ini yang sudah diumumkan diperuntukkan bagi sejumlah lembaga kementerian dan beberapa pemerintah daerah.

Sedangkan Periode III akan dilaksanakan pengumuman dan seleksi administrasi penerimaan CPNS dan PPPK pada Agustus-September 2024. Untuk pemerintah daerah lainnya seperti di Pemkab Malang besar kemungkinan masuk pada periode III.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat