uefau17.com

Semifinal Piala Asia U-23 2024: Kekuatan Timnas Indonesia Bikin Bintang Uzbekistan Keringat Dingin - Bola

, Jakarta - Pemain Uzbekistan Umarali Rakhmonaliev mengaku waspada dengan kekuatan Timnas Indonesia U-23 jelang pertemuan kedua tim di semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB.

Pesepak bola yang mencetak gol menit-menit akhir kala Uzbekistan menaklukkan Arab Saudi dengan 2-0 di fase 8 besar AFC Asian Cup U-23 itu menilai Garuda Muda punya materi pemain kuat, menyusul keberhasilan mereka menumpas Korea Selatan saat perempat final.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 memang tampil di luar dugaan dalam gelaran Piala Asia U-23 edisi ini. Meski hanya menyandang status sebagai debutan, pasukan Merah Putih berhasil melenggang hingga babak empat besar.

Timnas Indonesia U-23 semula hanya finis sebagai runner-up grup A lantaran sempat menelan satu kekalahan dari tuan rumah Qatar. Walau begitu, mereka berhasil bangkit lebih tinggi untuk mengamankan tiket semifinal setelah unggul lewat pertarungan panjang yang berujung drama adu penalti melawan Korea Selatan, Jumat (26/4/2024) lalu.

Hasil ini mengantar Garuda Muda mencatatkan sejarah di Piala Asia U-23 2024. Rizky Ridho dan kawan-kawan juga makin dekat dengan kesempatan tampil di Olimpiade 2024 Paris apabila mereka berhasil mencapai babak final atau setidaknya finis sebagai peringkat 3 terbaik dalam kompetisi sepak bola level Asia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Pemain Uzbekistan soal Timnas Indonesia U-23

Rakhmonaliev yang jadi salah satu pemain penting dalam Timnas Uzbeksitan U-23 pun ogah menganggap enteng calon lawannya. Dia menilai Garuda Muda merupakan tim dengan kekuatan mumpuni, yang berpotensi membuat Serigala Putih Muda kesulitan saat tampil di babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

"Timnas Indonesia U-23 punya skuad yang kuat, mereka bahkan mengalahkan Korea Selatan (di perempat final Piala Asia U-23 2024)," ujar Rakhmonaliev jelang pertemuan timnya melawan Garuda Muda, seperti dilansir dari situs resmi AFC.

"Saya rasa, mereka merupakan tim muda yang sedang berkembang. Kami sudah menganalisasi kekuatan mereka, dan kami siap menghadapi pertandingan berat (melawan Indonesia di semifinal," sambung pesepak bola berusia 20 tahun.

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia U-23 Tanpa Rafael Struick

Meski sukses membuat was-was Uzbekistan, Timnas Indonesia U-23 sendiri juga harus waspada jelang tampil di semifinal Piala Asia U-23 2024.

Pasukan Shin Tae-yong bakal kehilangan amunisi penting akibat masalah akumulasi kartu kuning. Adalah Rafael Struick yang terpaksa absen dari skuad Garuda Muda saat pertandingan melawan Serigala Putih.

Pemain Ado Den Haag itu sejatinya memainkan peran penting dengan mencetak brace kala timnya menang atas Korea Selatan, tetapi dia sudah menerima dua tanda peringatan berturut-turut sehingga tak bisa diturunkan dalam duel perebutan tiket final AFC Asian Cup U-23.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat