uefau17.com

Serunya Nobar Piala Asia U-23 di Pendopo Banyuwangi, Penonton Gratis Makan dan Minum - News

, Banyuwangi Acara nonton bareng (nobar) semifinal Piala Asia U-23, antara Timnas Indonesia U23 Indonesia melawan Uzbekistan, di depan Pendopo Sabha Swagatha Banyuwangi, Senin (29/4/2024) malam, berlangsung begitu seru dan semarak.

Bukan hanya itu menyediakan layar LED berukuran besar untuk kegiatan nobar Piala Asia U-23, Pemkab Banyuwangi juga menyiapkan makanan dan minuman yang dijajakan oleh pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Pendopo secara gratis.

Beberapa menu dari pedagang seperti sate, bakso, mie ayam, tahu lontong, nasi tempong, jagung bakar, dan minuman seperti angsle, teh, jus, dan menu lainnya. 

Masyarakat Bisa Makan dan Minum 'Cuma-Cuma'

Setidaknya ada 50-an pedagang yang disubsidi oleh Pemkab Banyuwangi untuk meramaikan acara nobar Timnas U-23 di depan Pendopo Sabha Swagatha Banyuwangi.

Para pedagang tersebut merupakan penjual makanan dan minuman yang selama ini berdagang di sekitar area pendopo, RTH Sritanjung, dan Pasar Banyuwangi.

Masyarakat yang hadir untuk nobar mendukung Timnas Indonesia, bisa memesan makanan dan minuman secara cuma-cuma kepada sejumlah pedagang yang ada di sekitar lokasi nobar.

"Sambil menyaksikan jalanya pertandingan, masyarakat bisa ngemil makanan dan minuman dari para pedagang," kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berdayakan UMKM di Kawasan Pendopo

Ipuk mengatakan, subsidi kepada para pedagang itu dilakukan selain untuk memeriahkan acara nobar, juga untuk memberdayakan UMKM di sekitar lokasi. Dengan demikian tak hanya warga yang menonton acara nobar, para pedagang juga mendapat hasil kegiatan tersebut.

"Sistemnya kita subsidi. Terserah nanti pedagang menyesuaikan menjadi berapa porsi," tambah Ipuk. 

Untuk subsidi pedagang minuman dan makanan berbeda nilainya. Rata-rata antara Rp 300 ribu sampai Rp 500 ribu untuk setiap pedagang.

Nurul Imam, penjual kopi brand Asyifa, yang turut berjualan di lokasi mengaku senang dilibatkan dalam nobar. Imam yang merupakan teman netra mengaku ikut berbangga Timnas bisa masuk semifinal laga AFC U-23 ini. 

"Alhamdulillah saya bisa ikut mendukung Timnas Garuda dengan cara ini. Kopi hitam ini saya persembahkan untuk kemenangan Timnas," ucapnya dengan bangga.

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat