uefau17.com

Mau Investasi Kripto Jadi Maksimal? Ini Cara Jitunya - Crypto

, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri telah berlalu. Beberapa orang dengan sengaja menyimpan sisa Tunjangan Hari Raya (THR) untuk berinvestasi. Namun, tentu saja berinvestasi saat ini perlu perhitungan yang benar. Alasannya, salah instrumen bisa berakibat fatal. 

Chief Operation Officer Upbit Indonesia Resna Raniadi mengatakan, kripto bisa menjadi salah satu alternatif investasi. Menurutnya, terjadi perubahan tren pada Ramadan tahun ini dibandingkan dengan periode Ramadan sebelumnya.

"Hal ini terlihat dari tren bullish Bitcoin yang sempat mencetak All-Time-High (ATH), dan pasar yang optimis untuk menyambut Halving Bitcoin, serta sejumlah sektor yang juga dipercaya melaju positif selama bulan ini,” ujar Resna dalam keterangan tertulis, Selasa (30/4/2024).

Upbit pun berbagi tips dan strategi bagi para investor untuk memaksimalkan investasi kripto:

1. Rencanakan dengan Bijak:

Sebelum memulai investasi kripto selama Hari Raya Idul Fitri, penting untuk merencanakan strategi investasi dengan bijak, seperti tujuan investasi, dan risiko investasi yang akan terjadi

2. Tetap Waspada terhadap Volatilitas Pasar

Periode liburan seperti Hari Raya Idul Fitri dapat menyebabkan volatilitas pasar yang tidak terduga, investor tetap harus waspada terhadap perubahan harga yang cepat dan juga melakukan diversifikasi portofolio untuk meminimalisir risiko.

3. Tetap Fokus pada Rencana Jangka Panjang

Meskipun pasar mungkin mengalami fluktuasi selama Hari Raya Idul Fitri, penting untuk tetap fokus pada tujuan investasi jangka panjang. Hindari terpengaruh oleh perubahan harga jangka pendek dan pertahankan fokus pada strategi investasi yang sudah direncanakan dengan matang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keputusan Impulsif

Chief Operation Officer Upbit Indonesia Resna Raniadi menambahkan, dengan adanya momentum THR, Upbit mengharapkan untuk para investor agar lebih berhati-hati dan lebih bijak dalam pengelolaan keuangan dan tetap berfokus pada tujuan investasi jangka panjang .

""Baiknya, sebelum memutuskan untuk berinvestasi diharapkan untuk terus memantau pergerakan pasar dan tidak mengambil keputusan yang impulsif dengan pemberlakuan diversifikasi investasi yang tepat, ” kata dia. 

Upbit selalu berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dan membantu memahami dinamika pasar kripto dengan lebih baik.

"Kami memperhatikan perubahan signifikan dalam perilaku pasar dan terus memantau faktor - faktor yang memengaruhinya. Kami berharap dapat terus memberikan wawasan yang bermanfaat kepada para investor agar mereka dapat mengambil keputusan investasi yang tepat”, ujar Resna.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat