uefau17.com

Seribu Orang Diprediksi Ikut Balik Gratis dari Pulau Raas ke Pelabuhan Jangkar - Surabaya

, Situbondo - Program balik gratis Lebaran 2024 dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan rute Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, Madura ke Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo diprediksi diikuti 1.000 peserta.

Hal tersebut dikatakan oleh Penjabat Sekretaris Daerah Jawa Timur Bobby Soemiarsono.

"Ada tujuh perjalanan pulang pergi, empat perjalanan telah dilaksanakan sebelum hari raya Idul Fitri dan tiga perjalanan dilaksanakan setelah hari raya," kata Bobby dalam keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Sabtu (20/4/2024).

Pemprov Jawa Timur mulai membuka pelaksanaan program balik gratis sejak tanggal 15 April hingga 20 April 2024.

Pada pelayanan tahap kelima, pada Selasa (16/04) dari Pulau Raas menuju Jangkar diberangkatkan pukul 07.50 dengan jumlah penumpang 275 orang dan sepeda motor 57 unit.

Sedangkan untuk mudik gratis telah dilaksanakan mulai tanggal 2 April sampai 9 April 2024, dengan total jumlah 1.200 peserta. Rute pelayarannya adalah Pelabuhan Jangkar di Situbondo ke Pulau Raas.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur Nyono menyebut bahwa selama pelayanan mudik kemarin berjalan dengan lancar.

"Kami juga memberikan apresiasi kepada seluruh tim yang ada di lapangan baik dari operator kapal, tim keamanan dan seluruh yang bertugas serta dukungan positif dari jajaran pemangku kebijakan dari Pemerintah Situbondo maupun Sumenep," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat