uefau17.com

Ada Ilham Habibie Dalam Bursa Calon Wakil Ketua Umum PII 2021-2024 - Surabaya

, Jakarta - Ilham Akbar Habibie disebut bakal meramaikan bursa calon wakil ketua umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) pada Kongres pada 16-18 Desember mendatang.

Putra BJ Habibie diusung sejumlah DPD dan DPC PII yang sangat yakin akan kemampuan Ilham Habibie memberikan kemajuan untuk PII.

Ilham sendiri sangat yakin Persatuan Insinyur Indonesia (PII) perlu sentuhan untuk mencapai sinergi win win solution.

“Pemerataan industri berorientasi produk kompeten sesuai potensi daerah ke kawasan luar Jawa perlu diusulkan, agar populasi merata ke seluruh Indonesia dan tidak terpusat di Jawa, ini sebagai wujud konsep sinergi dan hilirisasi industri pendukung,” ungkap Ilham Habibie, dalam keterangan tertulis, Rabu (8/12/2021).

Ilham Habibie menegaskan, PII sesuai dengan idealismenya, memegang kunci penting untuk mencapai Indonesia Emas. Dia melihat PII ini adalah organisasi yang cocok untuk menjadi wadah semua insinyur di Indonesia.

"Perlu adanya organisasi yang kuat mendukung para insinyur dalam berkarya. Dalam hal itu PII adalah salah satu organisasi yang sesuai dengan idealisme saya sendiri, karena saya melihat negara dan bangsa ini merupakan suatu bangsa besar, namun perlu peningkatan daya saing," ungkapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Visi Kuat

Ilham Habibie memiliki visi yang sangat kuat untuk menjadikan PII sebagai wahana Insinyur Nusantara membantu tercapainya Indonesia Emas.

“PII menjadi organisasi kunci untuk mencapai Indonesia Emas, mustahil Indonesia Emas dicapai tanpa memiliki ekonomi berdasarkan inovasi, dimana hasilnya adalah produk dan jasa industri yang bermuatan teknologi tepat guna dan berkelanjutan serta bernilai tambah tinggi, PII menjadi kunci untuk mencapai tujuan tersebut”, ungkap Ilham Habibie.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat