uefau17.com

Dicoret Arema FC, Widodo Cahyono Putro Digaet Madura United Jadi Pelatih dengan Kontrak Setahun - Surabaya

, Surabaya - Manajemen Madura United memutuskan untuk menggaet Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih tim asal Pulau Garam pada musim musim 2024/2025.

"Coach Widodo Cahyono Putro atau yang akrab di panggil Coach WCP kami tunjuk sebagai pelatih Madura United FC untuk mengarungi Musim 2024/25," kata Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Annisa Zhafarina, Senin (1/7/2024).

Annisa mengatakan pengalaman di sepak bola Indonesia menjadi pertimbangan utama pihaknya memilih Widodo. 

"Coach Widodo memiliki pengalaman yang sangat luas di persepak bolaan Indonesia. Musim sebelumnya berhasil membawa Arema FC keluar dari Zona Degradasi," sambungnya.

Annisa melanjutkan, manajemen menilai sesuai dengan kebutuhan tim yang sarat pengalaman, terlebih di bursa transfer ini, Laskar Sape Kerab sudah ditinggalkan 21 pemainnya yang memilih tidak memperpanjang kontrak termasuk 6 pemain asing.

"Pelatih asal Gresik ini berkomitmen untuk membantu Laskar Sapeh Kerrab terus berkembang," pungkas Annisa.

Selanjutnya pelatih yang kerap disapa WCP itu mendapatkan kontrak dengan durasi satu musim dan diharapkan bisa membawa Madura United berbicara banyak pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/24.

Selama mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan, WCP akan dibantu oleh sejumlah staff antara lain Rakhmat Basuki (Asisten Pelatih), Roni Azani (Pelatih Fisik) Miftahul Hadi (Pelatih Kiper) FX Yanuar Wahyu (Analis) dan Dimas Bagus (Fisioterapi).

Sebelum menangani Arema FC musim lalu, mantan pemain Timnas Indonesia tersebut memiliki pengalaman menangani beberapa klub di Indonesia seperti Bali United, Persita Tangerang hingga Bhayangkara FC.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilepas Arema FC

Sebelumnya, Manajemen Arema FC secara resmi mengakhiri dan tidak memperpanjang kontrak Widodo Cahyono Putro, sebagai pelatih kepala skuad berjuluk Singo Edan pada musim 2024/2025 kompetisi Liga 1.

General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa mengatakan bahwa dengan tidak diperpanjangnya kontrak Widodo Cahyono Putro, Arema FC memastikan akan mendatangkan sosok pelatih baru.

"Musim depan sudah dipastikan Arema FC akan dipimpin oleh pelatih baru, coach Widodo sudah tidak lagi bersama tim Arema FC," kata Inal, sapaan akrabnya.

Inal menjelaskan, manajemen Arema FC saat ini sudah memiliki sejumlah pilihan untuk mengisi kursi pelatih kepala Arema FC menggantikan Widodo. Ia berterima kasih kepada Widodo Cahyono Putro atas perannya dalam skuad Arema FC.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat