uefau17.com

Persib Juara, Bandung Menyala: Ribuan Bobotoh Rayakan Kemenangan di Lapangan Gasibu - Regional

, Bandung - Persib Bandung menjadi juara Liga 1 setelah menegaskan kemenangan atas Madura United dengan hasil pungkas 1-3 (agregat 1-6) di Stadion Bangkalan, Jawa Timur, Jumat malam (31/5/2024).

Kemenangan itu disambut gempita ribuan bobotoh yang nobar di Gedung Sate, Lapangan Gasibu, Kota Bandung. Malam menjadi merah dibakar kobaran flare, kembang api dan seru teriakan kemenangan.

"Persib juara, Bandung Menyala!" seru sekelompok bobotoh sambil telanjang dada, mengibar-ngibar bendera kebanggaan Pangeran Biru.

Diketahui, Gedung Sate-Lapangan Gasibu menjadi salah satu titik konsentrasi bagi bobotoh di Bandung, selain lokasi lain seperti Stadion Siliwangi. Ribuan bobotoh sudah tumpah ruah selepas waktu magrib di depan Kantor Pemerintahan Provinsi Jawa Barat itu.

Pantauan , gelombang bobotoh masih terus berdatangan, tak putus hingga pukul 20.00 malam. Gemuruh bobotoh pertama kali pecah saat Maung Bandung berhasil membobol gawang Madura United di menit ke-60.

Gemuruh itu kembali pecah ketika bunyi peluit tanda tandasnya pertandingan ditiup wasit. Sontak, teriakan ribuan bobotoh yang telah menanti gelar juara selama 10 tahun itu tak tertahankan.

"Sekarang telah menjadi lautan api, mari Bung rebut kembali," nyanyian bobotoh saat menyambut kemenangan Persib.

Sementara, arus lalu lintas di seputaran Gedung Sate-Langan Gasibu pun lumpuh. Misalnya, di arah masuk dan keluar menuju Jalan Layang Prof Mochtar Kusumaatmaja (Flyover Pasupati). Kendaraan roda dua dan empat terhenti sama sekali. Sekumpulan bobotoh tampak merayakan kemenangan Persib di tengah jalan.

Sekilas pengamatan di lokasi, kemacetan mengular panjang, kendaraan yang macet diperkirakan lebih dari 5 kilometer. Terkait kemacetan arus lalu lintas, belum mendapatkan keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Hingga berita ini ditulis, pukul 21.40 WIB. Kemacetan lalu lintas masih terjadi di sejumlah ruas jalan seputaran Gedung Sate-Lapangan Gasibu.

Sementara, bobotoh pun tampak mulai membubarkan diri dari Gedung Sate-Lapangan Gasibu. Meski, banyak dari mereka pun tertahan oleh sekumpulan bobotoh lain yang masih merayakan kemenangan di jalanan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat