uefau17.com

Usung Anak BJ Habibie, NasDem Bangun Komunikasi dengan PKS dan PKB - Pemilu

, Jakarta - Partai NasDem resmi mengusung putra Presiden ke-3 RI B.J. Habibie, Ilham Habibie sebagai Calon Gubernur atau Calon Wakil Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2024.

Partai NasDem akan langsung tancap gas membangun komunikasi dengan partai politik (parpol) lain.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat Jawa Barat, Saan Mustofa menyebut, akan menjajaki komunikasi dengan PKS, PKB dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) serta Partai Demokrat dalam waktu dekat.

"Kita berkomunikasi dengan PKS, kita juga berkomunikasi dengan PKB, kita juga berkomunikasi dengan Gerindra dan yang lain-lain, Demokrat semua," kata Saan kepada wartawan di NasDem Tower, Kamis (6/6/2024).

Saan mengatakan, komunikasi dengan beberapa partai di level Jawa Barat akan terus diintensifkan. Diharapkan, komunikasi menghasilkan sebuah kesepakatan berupa koalisi strategis untuk mengusung Ilham Akbar Habibie sebagai Cagub atau Cawagub Jabar.

"Nanti kita akan terus bangun komunikasi. Dengan PKS kita membangun intensif, dengan PKB juga, banyak yang dengan intensitasnya tinggi. Karena ini Pilkada Jawa Barat tidak bisa hanya di level DPW di provinsi, tapi nanti DPP," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertemuan

Saan menyampaikan, DPW Partai NasDem bersama DPW PKS sudah beberapa kali melakukan pertemuan dan berdiskusi terkait Pilkada di Jawa Barat. Di level nasional, juga sudah dijadwalkan untuk kembali bertemu antar pimpinan partai.

"Ya kemarin kita belum lama ini beberapa yang lalu kita ketemu dan nanti kita akan ketemu lagi dalam waktu yang tidak terlalu lama," ucap dia.

Saan mengatakan, Partai NasDem menargetkan Ilham Akbar Habibie sebagai Calon Gubernur. Karenanya, komunikasi dengan partai akan terus digencarkan sehingga punya kesepahaman dalam mencalonkan Putra almarhum BJ.Habibie sebagai di Pilkada Jabar 2024.

"Target pasti di Cagub. Jadi yang kedua kita juga membangun komunikasi intensif dengan partai-partai yang nanti seperti tadi Ketua Umum sampaikan, akan membangun koalisi strategis di Jawa Barat," ucap dia.

3 dari 3 halaman

Bakal Bertemu

Sementara itu, Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem Willy Aditya menambahkan, pimpinan Partai NasDem dan pimpinan PKS kemungkinan akan bertemu di pernikahan anak dari presiden PKS nanti.

"Hari Minggu. Kalau deal, selama ini kan pernikahan selalu jadi ajang silaturahim yang dibumbui oleh politik. Itu yang Kang Saan bilang tadi," ujar dia.

Willy optimis komunikasi dengan PKS untuk mengusung Ilham Akbar Habibie akan berjalan mulus. Karena PKS dan Nasdem di beberapa wilayah memiliki kesamaan pemahaman untuk kerjasama.

"Alhamdulillah ini menjadi basis politik yang cukup kuat," ucap dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat