uefau17.com

Drg Kim Seong Seon Berbagi Ilmu kepada Masyarakat Indonesia tentang Kesehatan Gigi dan Mulut, Tampil di Program Hidup Sehat Plus - ShowBiz

, Jakarta Veneer gigi dikenal sebagai sebuah prosedur untuk memutihkan gigi, kini menjadi tren di kalangan artis Indonesia. Banyak artis yang menjalani veneer untuk memiliki senyum yang lebih menawan dengan gigi putih dan bersih. Tren ini pun diikuti oleh para penggemar dan masyarakat umum di Tanah Air yang ingin meningkatkan rasa percaya diri mereka saat berinteraksi dengan orang lain. 

Dokter gigi Kim Seong Seon memberikan pandangannya mengenai tren veneer gigi yang sedang populer ini. Menurutnya, meskipun veneer memiliki manfaat estetika, ada juga dampak positif dan negatif yang perlu diperhatikan.

"Veneer ini bagus untuk estetika," kata drg Kim Seong Seon dalam jumpa pers program Hidup Sehat Plus di TvOne, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2024). 

Namun, Dokter Kim juga mengingatkan adanya risiko besar jika veneer tidak dilakukan oleh ahlinya. Ia menekankan pentingnya melakukan veneer hanya di klinik gigi yang terpercaya, bukan di klinik kecantikan yang tidak memiliki keahlian khusus di bidang tersebut.

"Saya kaget di Indonesia veneer bisa dilakukan di klinik kecantikan. Bagi saya, itu sangat berbahaya kalau veneer dilakukan oleh sembarang orang atau bukan dengan ahlinya," ucapnya. "Dampaknya, gigi kalian bisa penuh dengan kuman," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masalah Kesehatan Mulut

Menurut Dokter Kim, kuman yang terkumpul pada gigi yang di-veneer secara sembarangan dapat menyebabkan masalah kesehatan mulut yang serius. Oleh karena itu, penting untuk melakukan pengecekan menyeluruh sebelum memutuskan untuk melakukan veneer. 

"Setiap gigi punya fungsinya. Jadi, kalau mau veneer harus dilakukan oleh ahli. Sebelum dilakukan, harus dicek dulu apakah giginya sehat dan layak untuk di-veneer. Jika tidak, banyak kuman yang bisa masuk dan membuat mulut tidak sehat," jelasnya.

Dokter Kim, yang membuka praktik di Jakarta, sering menerima pasien yang mengeluh sakit pada gigi mereka setelah melakukan veneer. Ia biasanya mengambil tindakan dengan melepaskan veneer untuk memastikan kesehatan mulut tetap terjaga.

"Pas datang, saya langsung kasih tindakan. Saya lepas semua gigi yang di-veneer untuk menjaga kesehatan mulut," ungkap drg Kim Seong Seon.

 

3 dari 4 halaman

Berbagi Tips

Drg Kim Seong Seon akan berbagi tips tentang kesehatan gigi dan mulut, termasuk dampak buruk dari veneer, dalam program Hidup Sehat Plus yang tayang di TvOne setiap Rabu pukul 09.30 WIB mulai 26 Juni 2024. 

Maria Goretti Limi, Direktur Bisnis, Marketing, Sales, dan Programming TvOne, menjelaskan bahwa alasan menggandeng drg Kim Seong Seon adalah karena kinerjanya yang luar biasa selama praktik di Indonesia. Selain itu, perjuangan drg Kim untuk menjadi dokter gigi di Indonesia dan mendapatkan status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) juga menjadi faktor penting.

"Dokter Kim memberikan garansi seumur hidup untuk tindakan yang dia lakukan, dan kliniknya berbeda karena dokter yang menghampiri pasien, bukan sebaliknya seperti di Indonesia," kata Maria Goretti Limi.

 

4 dari 4 halaman

Pengalaman Puluhan Tahun

Maria menambahkan bahwa pengalaman puluhan tahun drg Kim Seong Seon sebagai dokter gigi layak untuk dijadikan program khusus tentang kesehatan mulut dan gigi. Selama ini, tidak banyak program televisi yang membahas topik tersebut. 

"Dia ingin berbagi ilmu kepada masyarakat Indonesia tentang kesehatan gigi dan mulut. Informasi yang disampaikan akan lebih valid dengan penyampaian yang mudah dipahami," ujar Maria Goretti Limi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat