uefau17.com

6 Fakta Konser Bruno Mars di Jakarta September 2024, Indonesia Spesial Digelar 2 Hari Daripada Negara Lain - ShowBiz

, Jakarta Kabar baik bagi para penggemar Bruno Mars di Indonesia! Penyanyi asal Amerika Serikat berdarah Filipina itu akan menyapa Tanah Air melalui konser di Jakarta. Tak butuh waktu lama, Bruno Mars bakal tiba di Indonesia tahun ini.

Kedatangan Bruno Mars ke Indonesia telah dikonfirmasi pihak promotor, TEM Presents dan PK Entertainment, pada Jumat (21/6/2024). Dari situ, terdapat beberapa rincian terkait konser Bruno Mars yang tinggal menghitung bulan.

BACA JUGA: Bruno Mars Bakal Konser Dua Hari di Jakarta, Kondisi Terkini Virgoun Usai Ditangkap Narkoba
BACA JUGA: VIDEO: Siap-Siap! Bruno Mars akan Gelar Konser Selama 2 Hari di Jakarta pada 13-14 September 2024

Baca Juga

Kabar rencana Bruno Mars konser di Indonesia ini sempat jadi perbincangan publik di medsos. Bahkan, rumornya sudah tersebar beberapa bulan silam. Konser ini bagian dari tur "24K Magic live!".

Dari sekian banyak informasi yang beredar terkait rencana konser Bruno Mars di Indonesia, terdapat sejumlah fakta menarik yang perlu diketahui para penggemar di Tanah Air. Apa saja? Berikut deretannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Rincian Tempat dan Waktu Sudah Diumumkan

Perihal tempat dan waktu konser Bruno Mars di Indonesia, pihak promotor mengumumkan bahwa konser ini akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta pada 13 dan 14 September 2024.

Sayangnya hingga artikel ini disusun, pihak promotor dan panitia belum mengumumkan harga tiket. Namun salah satu akun Twitter/X, menyebut harga yang akan diusung panitia antara Rp950 ribu hingga Rp6,5 juta.

Disampaikan juga oleh promotor bahwa presale tiket konser Bruno Mars untuk pengguna Bank Mandiri dibuka pada 27 Juni 2024 pukul 10:00 WIB, dengan menggunakan fitur dalam platform mobile banking.

Sementara penjualan untuk umum, akan dibuka pada 29 Juni 2024 pada pukul 10:00 WIB menggunakan semua metode pembayaran di laman brunomarsinjakarta.com.

 

3 dari 7 halaman

2. Mengundang Trending Topic

Kabar ini sempat menjadikan nama Bruno Mars masuk deretan trending topic di Twitter. Pasalnya, warganet langsung heboh lantaran tak ingin kehabisan tiket. Fans Bruno Mars mengaku sudah bersiap untuk war ticket seperti yang pernah terjadi pada konser Coldplay 2023.

4 dari 7 halaman

3. Bukan Pertama Kalinya Tampil di Indonesia

Kunjungan ke Indonesia tahun ini bukanlah yang pertama kali bagi Bruno Mars. Pelantun "Just the Way You Are" pernah manggung di Indonesia dalam konser di Istora Senayan pada 2011.

Dilansir dari Antara, ia terakhir kali menjalani tur konser "The Moonshine Junge Tour" yang digelar di Mata Elang International Stadium (MEIS) Ancol, Jakarta, pada 2014.

 

5 dari 7 halaman

4. Hanya Indonesia yang 2 Hari

Satu hal istimewa dalam konser Bruno Mars di Tanah Air disampaikan pihak Live Nation Asia. Dalam unggahannya, terungkap konser Bruno Mars di Indonesia diumumkan berbareng dengan pertunjukan di Taiwan dan Malaysia.

Namun, hanya Indonesia yang digelar spesial lantaran kebagian jatah dua hari, 13 dan 14 September. Pada 8 September, Bruno Mars dijadwalkan manggung di Kaohsiung, Taiwan. Pada 17 September, peraih 14 piala Grammy ini akan tampil di Kuala Lumpur, Malaysia.

 

6 dari 7 halaman

5. Indonesia Sempat Dilewatkan

Bruno Mars sempat melewatkan Indonesia di konser tur Asia pada triwulan pertama tahun ini. Kala itu, Bruno Mars tampil di beberapa negara Asia, yakni Singapura, Jepang, dan Thailand.

Pada Januari 2024, Bruno Mars tampil selama berhari-hari di Jepang, lalu terbang ke Thailand pada Maret, hingga akhirnya berlabuh di Singapura pada April sebagai lokasi terakhir tur Asia.

7 dari 7 halaman

6. Menparekraf Sandiaga Uno Sempat Beberkan Tipis-tipis

Kabar Bruno Mars akan menggelar konser di Indonesia ditanggapi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno pada April 2024. Kala itu, ia belum berani memberi kepastian.

"Sudah dilaporkan ke kami dan kami belum dapat kepastian karena beritanya diembargo, nunggu kepastian dari Bruno Mars, dalam satu-dua hari ini sedang diajukan tim promotor," terang Sandiaga Uno dalam Extended Weekly Brief with Sandi Uno di salah satu hotel di Jakarta, Senin (1/4/2024), mengutip Lifestyle .

"Teman-teman harap sabar. Mohon tunggu release date resmi dari manajemen Bruno Mars. Kalau keluar, memang itu yang sedang diupayakan tim promotor yang akan kami fasilitasi," tambahnya.

Sandiaga Uno mengatakan bakal mengantisipasi calo tiket yang banyak ditemui saat konser Coldplay di GBK Jakarta, November 2023.

"Beli tiket di tempat terpercaya dan pastikan bahwa tiketnya asli dan bisa dipertangungjawabkan. Itu yang selalu kami sampaikan dan nanti ada sistem yang bisa cek tiket asli atau tidak," ujar Sandiaga Uno.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat