uefau17.com

Anang Hermansyah Minta Maaf Setelah Digunjing, Akui Tak Menawarkan Diri Tampil di Panggung Laga Timnas Indonesia Vs Filipina - ShowBiz

, Jakarta Anang Hermansyah akhirnya menyampaikan permintaan maaf setelah ia dan sang istri, Ashanty, dihujani banyak komentar tak menyenangkan usai menyanyikan lagu "Rindu Ini" di panggung pertandingan Timnas Indonesia lawan Filipina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa (11/6/2024) malam.

Pernyataan Anang Hermansyah disampaikan secara terbuka melalui media sosialnya. Ayah Aurel dan Azriel meluruskan tudingan dirinya yang minta tampil. Anang pun menegaskan bahwa pihaknya sama sekali tak menawarkan diri untuk mengisi panggung tersebut. Suami Ashanty justru mengaku pihaknya yang mendapatkan tawaran.

"Assalamualaikum Warahmataullahi Wabarakatuh. Kami Anang Ashanty beserta manajemen mengucapkan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya kepada para pendukung sepak bola Tanah Air... Sedikit kami luiruskan ceritanya agar tidak terjadi kesalahpahaman," tulis Anang mengawali, dikutip dari akun Instagram @ananghijau, Rabu (12/6/2024).

Namun begitu, Anang Hermansyah tak menampik dirinya bangga bisa menjadi bagian dari pertandingan bersejarah yang menjadi motivasi bagi Timnas Indonesia serta para suporter untuk tetap optimis bisa lolos kualifikasi ajang Piala Dunia 2026.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Ada Perasaan Khawatir

"Kami di sini bukan menawarkan diri, namun diminta untuk menjadi pengisi acara di tanggal 11. Suatu kebanggaan saat ditawari mengisi acara ini, walau jauh di lubuk hati kami yang paling dalam ada perasaan khawatir karena merasa lagu-lagu kami tidak cocok nyanyi di acara tersebut," sambungnya.

Anang lalu menyampaikan rasa bangga dan dukungannya terhadap Timnas Indonesia yang sukses menaklukkan Filipina dengan skor 2-0. Ia juga mengaku menerima semua keputusan penyelenggara.

"Namun karena memang kami sangat bangga dan support terhadap Timnas Indonesia, maka kami menerima dan mengikuti semua aturan dan ketentuan dari panitia penyelenggara," tulisnya.

 

3 dari 4 halaman

Hanya Mengikuti Arahan Panitia

Lebih lanjut, Anang juga menegaskan bahwa dirinya dan manajemen sama sekali tak bermaksud untuk melakukan intervensi terhadap acara tersebut dan tetap mengikuti arahan panitia. Bahkan, Anang mengaku sama sekali tak mendapatkan bayaran dari penyelenggara.

"Kami diundang sebagai pendukung acara untuk menyanyikan beberapa lagu yang telah ditentukan oleh panitia penyelenggara dari PSSI, dan kami murni terlibat sebagai pendukung tanpa ada pembayaran sedikitpun. Karena ini sebagai bentuk cinta kami pada Indonesia khususnya Tim Nasional Indonesia," terang Anang.

Anang kemudian mengaku bahwa sebelum tampil ia dan manajemen menjadikan aksi panggung pada pertandingan Timnas Indonesia melawan Irak pada 6 Juni 2024 lalu sebagai acuannya untuk tampil.

"Kami pun di sini berpikir akan melakukan hal yang sama. Tapi balik lagi, kami tidak mau mengintervensi dan hanya mengikuti arahan. Panitia sudah punya SOP dan menjalankan acara sesuai yang mungkin sudah mereka sepakati," ungkapnya.

Selain itu, Anang juga menjelaskan bahwa pemilihan lagu "Rindu Ini" yang menuai kontroversi setelah pertandingan, sebelumnya sudah disepakati dan disetujui oleh pihak panitia.

4 dari 4 halaman

Sempat Menjadi Bulan-bulanan Netizen

Anang Hermansyah dan Ashanty sebelumnya sempat menjadi bulan-bulanan netizen usai bernyanyi dalam akhir laga Timnas Indonesia kontra Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu (11/6/2024) malam.

Bukan tanpa alasan, pasangan artis satu ini mendapat sorakan dari para suporter lantaran membawakan lagu pop-beat “Rindu Ini” usai menyanyikan lagu “Kebyar-Kebyar”.

Penampilan mereka dianggap menganggu para pemain timnas yang biasanya akan membentuk lingkaran sembari menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Pusaka” dan “Tanah Airku” bebarengan dengan para suporter.

Lagu “Rindu Ini” yang dibawakan Anang & Friends itu langsung mendapat protes keras dari penonton karena dinilai melanggar ‘tradisi sakral’ tersebut. Para suporter langsung membungkam paksa penampilan tesebut dengan menyanyikan lagu “Indonesia Pusaka” tanpa perlu komando.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat