uefau17.com

Sempat Disoraki, Anang Hermansyah dan Ashanty Tak Sesali Manggung di Laga Timnas Lawan Filipina: Yang Penting Indonesia Menang - ShowBiz

, Jakarta - Anang Hermansyah dan Ashanty kini menjadi bulan-bulanan netizen usai bernyanyi dalam akhir laga Timnas Indonesia kontra Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu (11/6/2024) malam.

Bukan tanpa alasan, pasangan yang menikah pada itu mendapat sorakan dari para suporter lantaran membawakan lagu pop-beat “Rindu Ini” usai menyanyikan lagu “Gebyar Gebyar”.

Penampilan mereka dianggap menganggu para pemain timnas yang biasanya akan membentuk lingkaran sembari menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Pusaka” dan “Tanah Airku” bebarengan dengan para suporter.

Lagu “Rindu Ini” yang dibawakan Anang & Friends itu langsung mendapat protes keras dari penonton karena dinilai melanggar ‘tradisi sakral’ tersebut. Para suporter langsung membungkam paksa penampilan tesebut dengan menyanyikan lagu “Indonesia Pusaka” tanpa perlu komando.

Kendati demikian, Anang dan Ashanty tetap merasa bahagia karena bisa berkesempatan untuk unjuk penampilan spesial di momen selebrasi kemenangan Timnas Indonesia atas Filipina semalam.

“Alhamdulillah senang,” kata Ashanty singkat saat diwawancarai usai pertandingan berlangsung, dilansir dari YouTube HepiNews pada Senin (12/6/2024).

  

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yang Penting Indonesia Menang

Meski tak mendapatkan respon positif dari arah tribun penonton yang kompak meneriakinya, Anang tak mau ambil pusing. Ia tetap merasa bangga dengan pencapaian skuad Garuda.

“Yang penting Indonesia menang, kita puas pemain Indonesia bagus banget, timnas Indonesia keren, mudah-mudahan terus berlanjut ke babak tiga dengan bisa melewati lagi,” Anang menuturkan. 

3 dari 4 halaman

Mendapat Tawaran Panitia

Ashanty lantas menceritakan awal mula kedatangannya yang diajak oleh pihak panitia. Ibu sambung Aurel itu mengungkapkan tawaran tersebut didapatnya saat mengantar putranya, Arsya, untuk menjadi pendamping Garuda dalam pertandingan Timnas Indonesia melawan Iraq sebelumnya.  

“Ini gara-gara Arsya kita dampingi minggu lalu ke sini. Sama panitia ditanya, ‘mau nonton nggak Indonesia vs Filipina?’ Mau banget,” Ashanty menceritakan.

Tak hanya diajak menyaksikan pertandingan Tim Merah Putih, ia juga ditawari untuk bernyanyi. Ibu empat anak itu tanpa pikir panjang langsung menerimanya. “‘Mau nyanyi nggak?’ Mau banget. Senang banget pas terakhir nyanyi semua timnas girang banget,” ia menyambung.

 

4 dari 4 halaman

Penampilannya Diberhentikan Paksa

Saat ditanyai mengenai penampilannya, Anang tak menceritakan lebih detail mengenai sorakan yang ia terima di dalam stadion. Bahkan, keduanya kompak menyebut hanya membawakan lagu “Gebyar Gebyar” dan lagu “Indonesia Pusaka”.

Namun, menurut penelurusan di X Twitter, nama Anang bahkan menjadi trending topic kedua. Bahkan, beredar banyak video protes dari para suporter lantaran aksinya membawakan lagu “Rindu Ini” yang harus diberhentikan paksa sebelum tuntas menyanyikannya.

Dilansir dari akun X Twitter terverifikasi @kegblgnunfaedh mengunggah ulang video amatir dari salah satu penonton yang duduk di tribun stadion berisi detik-detik Anang dan Ashanty saat musiknya terpaksa diputus dan diteriaki satu stadion.

Anang ashanty musiknya diputus dan walk out gara-gara di-boo satu stadion dan over-sung by the audience yg nyanyiin indonesia pusaka,” tulisnya dalam keterangan cuitan di X Twitter @iri***, dikutip Senin (12/6/2024).

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat