uefau17.com

G-Dragon Bigbang Jadi Profesor Tamu di Institut Sains dan Teknologi KAIST, Beri Kuliah soal Leadership - ShowBiz

, Jakarta G-Dragon kini punya titel baru selain artis K-Pop, yakni profesor tamu di perguruan tinggi bergengsi Korea, Korea Advanced Institute Of Science and Technology atau KAIST.

Dilansir dari Soompi dan Korea JoongAng Daily, Rabu (5/6/2024), member Bigbang tersebut menerima surat penujukan sebagai profesor tamu pada Jurusan Teknik Mesin, berlaku hingga tahun 2026 mendatang. Penunjukan ini dilakukan setelah pria bernama Kwon Ji Young tersebut berpasrtisipasi dalam talk show Innovate Korea 2024 yang digelar KAIST pada hari ini.

Dalam acara ini, G-Dragon, CEO Galaxy Corporation Choi Yong Ho, dan Presiden KAIST Lee Kwang Hyun, membahas teknologi masa depan terkait kecerdasan buatan (AI) dan K-Pop.

Atas posisinya ini, G-Dragon akan memberikan kuliah khusus soal kepemimpinan alias leadership, untuk mahasiswa sarjana dan pascasarjana. Pelantun “Fantastic Baby” ini akan membagikan pengalamannya sebagai seorang seniman, dan berbagi visinya.

Selain itu, pria yang juga akrab disapa GD ini akan menjadi global ambassador KAIST, dan membantu promosinya di luar negeri.

G-Dragon tentu menyambut positif undangan dari KAIST tersebut.

“Merupakan sebuah kehormatan untuk menjadi profesor tamu di KAIST yang telah menggembleng banyak sosok jenius di bidang sains,” tuturnya.

Ia menambahkan, “Aku menantikan sinergi yang hebat, atau ‘big bang’ lewat pertemuan antara para pakar terhebat di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, dengan kepakaranku di bidang hiburan.”

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tertarik dengan AI

Sekadar informasi, pada tahun lalu G-Dragon menandatangani kontrak eksklusif dengan Galaxy Corporation. Ia akan melakoni aktivitas yang berkaitan dengan AI, yang merupakan salah satu bidang yang menarik perhatiannya.

“Melalui avatar AI yang dikembangkan oleh Galaxy Corporation dan KAIST, saya ingin berkomunikasi lebih dekat dengan penggemar di seluruh dunia yang jarang saya temui,” tuturnya lagi.

3 dari 4 halaman

Bakal Comeback

Sementara itu GD pada awal tahun ini bergabung dengan agensi baru, Galaxy Corporation. Bersama dengan perusahaan ini, ia mengungkap target akan comeback pada tahun 2024 ini.

"Saya akan mengemban semua tanggung jawab saya dan melakukan comeback, saya akan bertanggung jawab sebagai seorang artis sekaligus secara sosial," kata GD.

4 dari 4 halaman

JusPeace Foundation

Selain itu, GD membentuk organisasi baru yang bergerak pada bidang anti-narkoba, diberi nama JusPeace Foundation. Nama JusPeace sendiri berasal dari dua kata yang disatukan, yakni “justice” (keadilan) dan peace (perdamaian).

"Saat menonton berita, saya mengetahui fakta bahwa setiap tahun rata-rata terdapat 20 ribu pengguna narkoba ilegal, dan jumlah anak muda yang menjadi terjerat kasus narkoba meningkat drastis," kata GD dalam pernyataannya.

Ia menambahkan, "Saya juga mengetahui kenyataan yang menyakitkan bahwa dari 20 ribu orang ini, bahkan tidak sampai 500 orang per tahunnya yang menerima pengobatan melalui fasilitas medis."

Karena itu iatergerak untuk ambil tindakan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat