uefau17.com

Serba-serbi Penunjukan G-Dragon Jadi Profesor Tamu di KAIST - Regional

, Yogyakarta - Pentolan BIGBANG, G-Dragon, baru saja ditunjuk sebagai profesor tamu di Korea Advanced Institute Of Science and Technology (KAIST), Rabu (5/6/2024). Ia menerima surat penunjukan sebagai profesor tamu untuk Jurusan Teknik Mesin yang berlaku hingga 2026 mendatang.

Penunjukan ini dimaksudkan untuk memperluas daya saing global budaya Korea dengan memasukkan sains dan teknologi terkini yang dikembangkan di KAIST ke dalam K-content. G-Dragon ditunjuk sebagai profesor tamu saat berpartisipasi dalam talk show Innovate Korea 2024 yang digelar KAIST bersama Herald Media Group dan Dewan Riset Nasional Sains dan Teknologi (NST).

“Saya merasa terhormat menjadi profesor tamu di KAIST, sebuah sekolah yang menghasilkan banyak ilmuwan jenius. Saya menantikan sinergi besar antara pakar sains dan teknologi terbaik serta keahlian di bidang hiburan,” kata G-Dragon di forum tersebut.

Berikut serba-serbi penunjukan G-Dragon sebagai profesor tamu di KAIST:

1. Kolaborasi penelitian

Melalui penunjukan tersebut, idol Kpop G-Dragon akan berkolaborasi dalam penelitian yang menggabungkan berbagai teknologi KAIST dengan konten seni. Salah satu penelitian yang kemungkinan bisa dilakukan adalah pengembangan avatar artis yang berbeda menggunakan teknologi terkini seperti volumetrik, penangkapan gerak, dan haptik di Pusat Penelitian Enter-tech (Hiburan dan Teknologi) KAIST-Galaxy Corporation (nama tentatif) yang akan didirikan di dalam departemen teknik mesin di KAIST.

Penelitian juga bisa berfokus pada penggabungan teknologi kembaran digital untuk seniman hallyu. Penelitian tentang konvergensi budaya Korea dan teknologi, seperti kecerdasan buatan, robot, dan metaverse juga bisa saja terlaksana.

2. Memberi perkuliahan

G-Dragon juga akan memberikan kuliah tentang kepemimpinan kepada mahasiswa sarjana dan pascasarjana selama dua tahun ke depan. Sebagai seniman populer, dia akan berbagi pengalamannya agar bisa menginspirasi mahasiswa.

Bukti nyata kepopuleran dan pengalaman artistik G-Dragon diharapkan mampu membantu siswa tumbuh menjadi talenta kreatif dan interdisipliner. Dengan demikian, mereka akan tumbuh dengan visi dan wawasan tentang dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Dosen

3. Jadi dosen selama dua tahun

Masa G-Dragon menjadi dosen tamu di Departemen Teknik Mesin ini akan berjalan selama dua tahun. Ia akan menjadi dosen tamu di Jurusan Teknik Mesin KAIST hingga Juni 2026.

4. Duta global KAIST

Selain berkontribusi dalam penelitian dan kegiatan belajar mengajar, G-Dragon juga akan bekerja sebagai duta global KAIST. Rapper bernama asli Kwon Ji-yong ini akan membantu memperkuat promosi universitas tersebut di luar negeri.

5. Idol Kpop pertama yang jadi profesor tamu di universitas terkemuka

Penunjukan ini sekaligus menjadikan G-Dragon sebagai idol Kpop pertama yang mendapat gelar profesor tamu dari universitas terkemuka. Penampilannya saat menerima titel tersebut pun terlihat stylish dan tetap formal dengan balutan set suit warna baby blue yang dipadukan dengan kaus putih berkancing, tali merah sebagai kalung, pin bunga daisy, sapu tangan di saku, serta sepatu kasual merah.

 

Penulis: Resla

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat