uefau17.com

All Eyes on Rafah, Para Bintang Hollywood Ikut Luapkan Kemarahan Atas Serangan Brutal Israel ke Kamp Pengungsi - ShowBiz

, Jakarta All Eyes on Rafah. Seruan singkat ini kembali mengemuka begitu Israel melancarkan serangan brutal terhadap kamp pengungsi Rafah yang memantik kemarahan warga dunia. Termasuk di antaranya, adalah para pesohor dunia.

Salah satu nama artis kondang yang selama ini lantang bersuara atas genosida Israel di Palestina adalah Bella Hadid. Ia rutin membagikan unggahan mengenai kondisi di sana, lewat media sosial.

Terkait serangan di Rafah, salah satu unggahan yang ia bagikan ulang adalah dari PBB Agensi Pekerjaan dan Pemulihan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat atau UNRWA. Disampaikan bahwa organisasi ini bahkan tak bisa menghubungi anggotanya yang berada di Rafah untuk mendapat gambaran utuh mengenai kondisi di sana.

Dalam unggahan yang ia bagikan pada Senin (27/5/2024), adik Gigi Hadid ini menambahkan, “Do you understand the horror now????? Is it clicking yet!?! (Apa kamu sudah mengerti kengeriannya? Sudah paham!?!)”

Selain Bella Hadid, banyak pesohor lain yang ikut bersuara soal serangan di Rafah. Sebagian dari mereka, sebelumnya memang lantang mendesak gencatan senjata di Palestina.

Bintang Last of Us Bella Ramsey membagikan ulang unggahan @chooselove yang menyampaikan bahwa banyak pengungsi—dan anak-anak terbakar hidup-hidup dalam serangan ini.

Aktris 20 tahun ini menyentil pemerintah negaranya, Inggris, dengan menulis, “@ukgovofficial open your eyes.”

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernyataan Unicef

Aktris Crazy Rich Asians, Gemma Chan, membagikan ulang pernyataan sikap dari Unicef yang menuntut gencatan senjata secepatnya.

“Gambaran mengenai anak-anak yang terbakar, dan anggota keluarga yang keluar dari tenda yang dibom di Rafah, mengagetkan kita semua. Pembunuhan terhadap anak-anak yang berlindung di tenda darurat, tidak dapat diterima,” begitu pernyataan dari Unicef.

Bintang Marvel Benedict Wong juga membagikan unggahan Unicef, dan seruan untuk bergerak menentang serangan ini.

3 dari 4 halaman

Liam Cunningham hingga Jessie J

Aktor Game of Thrones Liam Cunningham membagikan foto jenazah korban serangan di Rafah, dan membagikan cuitan dari aktivis Sabreena Ghaffar-Siddiqui yang membayangkan skenario yang terjadi pada masa mendatang.

Aku akan menunjukkan sebuah dokumenter tentang kejadian pada 26 Mei 2024, saat Israel menjatuhkan beberapa bom seberat 2 ribu ton kepada para pengungsi yang sedang tidur di tenda. Kemudian para mahasiswa akan bertanya mengapa dunia hanya diam tentang bagaimana dunia hanya diam meski kita punya rekaman video dari beberapa bulan sebelumnya, tentang serangan brutal yang serupa,” tulis Ghaffar-Siddiqui.

Sementara itu Rapper Kid Cudi dan aktris Yara Shahidi mengungkap petikan pengakuan dari pengungsi Palestina, dan aktris Melissa Barreram membagikan pengalaman pilu sukarelawan medis di Gaza.

Jessie J juga membagikan ulang unggahan penulis Luvvie Ajayi Jones yang menyerukan tagar “Tak ada yang namanya membunuh anak-anak secara legal.”

4 dari 4 halaman

Kemarahan Kehlani

Rapper Macklemore membagikan ulang video Kehlani—penyanyi yang ia akui menjadi salah satu pesohor pertama yang mengutuk serangan Israel di Palestina.

Dalam unggahannya, Kehlani mengkritisi orang-orang berpengaruh di industri hiburan yang diam saja melihat kekejian di Rafah. “Kalian enggak bisa berhenti barang beberapa detik saja?” tanya Kehlani. Ia melanjutkan, “Kalian enggak bisa bicara? Itu menjijikkan.”

Kehlani mengungkap kemarahannya membuat ia selama ini merasa tak baik-baik saja. Namun ia heran karena masih banyak yang diam meski kekejian ini terus berlangsung.  

 “This sh** is fu*k*ng me up BEEN fuc***g ame up it should be fu**ing a lot of yall up but apparently it’s not?” tulisnya di caption.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat