uefau17.com

Andro Nidji Ceritakan Riwayat Sakit Mendiang Ibunya Sebelum Meninggal Dunia - ShowBiz

, Jakarta Kabar duka datang dari basis Grup Musik Nidji, Andro. Ibunda Andro, Djusmaeati, meninggal dunia pada Minggu 12 Mei 2024. Jenazah dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin 13 Mei 2024. 

Usai pemakaman, Andro Nidji mengungkap kondisi almarhumah sebelum meninggal dunia. Andro Nidji mengatakan, ibunya sempat mengalami sesak napas dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

"Jadi memang abis Lebaran ibu saya kecapean, pagi-pagi sesak nafas, saturnasinya di bawah 70 dan langsung dibawa ke ICU," ungkap Andro Nidji di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

"Ternyata jantung komplikasi segala macem. Berjuang sebulan sampai akhirnya nggak kuat," Andro Nidji menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keluarga Ikhlas

Menurut Andro, semangat mendiang ibunya untuk sembuh sangat kuat. Hanya saja, kondisi tubuhnya tak lagi mendukung, dan keluarga berusaha ikhlas mendiang harus pergi untuk selamanya. 

"Semangatnya masih ada cuma badannya udah nggak mendukung. Jadi ya udah kita harus ikhlasin. Ternyata nggak lama kemudian, menunggu saya datang, langsung," kata Andro.

 

3 dari 4 halaman

Riwayat Penyakit

Andro menjelaskan, almarhumah memiliki riwayat penyakit diabetes. Bahkah, ibunya juga menjalani pemasangan ring di jantung. 

"Orangtua memang ada diabetes, sempat pasang ring 2, tapi abis itu udah. Cuma karna diabetes itu jahat ya, penyakit apapun bisa komplikasi ke situ dan susah sembuhnya. Apalagi sudah umur segitu," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Bolak-balik

Andro menambahkan, sejak Desember tahun lalu ibunya sudah bolak-balik masuk rumah sakit. Terakhir, almarhumah sempat sebulan dirawat, lalu menghembuskan napas terakhir di usia ke 78. 

"Sakit serius dari Desember kemarin, udah sempet ICU dan dah balik ke rumah. Mungkin dikasih kesempatan kali buat ngobtol segala macem, April ini abis lebaran langsung masuk ICU lagi. Sebulan terus meninggal di usia 78, pas habis ultah," pungkas Andro Nidji.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat