uefau17.com

Profil Chen dan Xiumin, Dua Member EXO yang Akan Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024 - ShowBiz

, Jakarta, - Kabar gembira tengah menyelimuti para EXO-L, sebutan penggemar EXO. Bagaimana tidak, dua member di antaranya yakni Chen dan Xiumin EXO tak lama lagi akan segera kembali mengunjungi Tanah Air. Pasalnya, keduanya telah resmi dikonfirmasi masuk dalam deretan line up festival musik Saranghaeyo Indonesia 2024.

Mecima Pro selaku promotor mengungkapkan kabar ini melalu laman media sosial resminya. Artinya, Chen dan Xiumin EXO akan bergabung dengan bintang K-Pop lainnya seperti Young K, Boy Story, DAY6, dan Xikers yang siap mengguncang acara musik tahunan yang akan digelar di Beach City International Stadium, pada 4 Mei 2024 mendatang.

Diketahui, EXO merupakan salah satu boy group di besutan SM Entertainment yang resmi debut pada 2012 lalu. Kesuksesan karier EXO di kancah industri musik membuat mereka mendapat julukan daesang all kill lantaran mampu mempertahankan eksistensi dan konsistensinya hingga kini.

Saranghaeyo Indonesia 2024 akan menjadi konser solo perdana Xiumin EXO yang digelar di Indonesia. Sementara bagi Chen EXO, ini bukanlah kali pertama dirinya tampil sebagai solois. Sebelumnya, ayah dua anak itu juga pernah mengisi acara "Pre-Christmast K-Pop Concert" di The Kasablanka Hall, Jakarta, akhir tahun lalu.

Lantas, seperti apakah profil hingga biodata Chen dan Xiumin EXO? 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kenalan dengan Chen EXO, si Pemilik Suara Emas Tiga Oktaf

Chen alias Kim Jong Dae merupakan satu-satunya member EXO yang kini sudah berstatus menikah. Ia lahir di Daejoon pada 21 September 1992. Meski sukses menjadi penyenyi papan atas, Chen masih mementingkan pendidikan formalnya. Terbukti, Chen mendapatkan gelar sarjana di Kyunghee Cyber University dan magister iklan media di Hanyang University.

Menurut berbagai sumber, Chen menjadi salah satu member EXO yang menjalani trainee dalam waktu singkat. Ia dikabarkan hanya mengikuti 11 bulan pelatihan, setelah dinyatakan lulus audisi di SM Entertainment pada 2011 lalu.

Pada 2014, Chen EXO bergabung dengan grup penyanyi ballad SM Entertainment yaitu SM The Ballad. Dua tahun setelahnya, ia bersama Xiumin dan Baekhyun bergabung dengan sub-unit EXO CBX.

Dengan keahliannya bernyanyi nada tinggi, Chen mendapatkan julukan ‘si suara tiga oktaf’. Suara emasnya konon diwariskan dari sang ayah yang ternyata juga seorang penyanyi. Tak heran, karier solonya melambung tinggi hingga mendapat julukan King of OST lantaran jadi langganan pengisi soundtrack drama Korea.

OST pertamanya bertajuk “Best Luck” untuk drama It’s Okay, That’s Love (2014), “Everytime” untuk OST drama Descendants of the Sun (2016), “For You” untuk OST drama Moon Lovers: Scarlet Heat Ryeo (2016), “I’m Not Okay” untuk OST Drama Missing Nine (2017), dan masih banyak lagi.

Pada 13 Januari 2020 lalu, Chen EXO mengejutkan penggemar dengan pengumuman bahwa ia akan menikahi pacarnya dari kalangan non-selebriti. Kini, mereka telah dikaruniai dua orang anak.

 

3 dari 4 halaman

Profil Xiumin EXO, Member dengan Julukan Fake Maknae

Xiumin EXO merupakan member tertua yang memiliki paras baby face sehingga banyak yang mengira idol berusia 33 tahun ini sebagai seorang maknae atau member termuda. Tak heran jika ia dijuluki sebagai fake maknae atau maknae palsu.

Bernama asli Kim Min Seok, ia lahir di Guri pada 26 Maret 1990. Xiumin menempuh pendidikan di Universitas Katolik Kwandong. Mendalami seni bela diri, ia berhasil mendapatkan sabuk hitam Kendo dan Taekwondo.

Diketahui, Xiumin akhirnya bergabung dengan SM Entertainment pada 2008 setelah mengantongi juara dua SM Everysing Contest. Di tahun yang sama, ia pernah mengikuti audisi JYP Entertainment tetapi dinyatakan gagal.

Setelah debut dengan EXO pada 2012, Xiumin tergabung dalam sub-unit EXO-CBX bersama dua member lainnya, yakni Baekhyun dan Chen, lewat mini album bertajuk Hey Mama! pada 2016 silam.

Pada 26 September 2022, Xiumin debut sebagai solois melalui mini album bertajuk Brand New. Satu tahun setelahnya, Xiumin bersama Baekhyun dan Chen mengakhiri kontrak eksklusifnya bersama SM Entertainment. Meski demikian, mereka masih menjadi member EXO hingga kini.

4 dari 4 halaman

Tiket Saranghaeyo Indonesia 2024 Masih Tersedia

Kabar bahagianya, tiket Saranghaeyo Indonesia 2024 masih tersedia dan dapat langsung dibeli melalui platform resmi mecima.com atau melalui laman tiket.com.

Tarif tiketnya sendiri dibandrol dengan harga termurah Rp1,2 juta hingga termahal Rp2,9 juta, sudah termasuk pajak. Bahkan, pihak promotor juga memberikan diskon sebesar 10% bagi para penggemar yang belum memiliki tiket.

Pastikan jangan sampai ketinggalan, ya!

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat