uefau17.com

Top 3 Tekno: Spesifikasi Oppo Reno12 F hingga Klaim Hacker Bobol Data 4 Lembaga di Indonesia - Tekno

, Jakarta - Kehadiran Oppo Reno12 menarik perhatian pencinta smartphone. Sebelumnya Oppo merilis smartphone Oppo Reno12 dan Oppo Reno12 Pro di Eropa, terbaru vendor smartphone asal Tiongkok itu mengumumkan versi lain dari Reno12, yakni Oppo Reno12 F.

Informasi tentang Reno12 F mencuri perhatian pembaca kanal Tekno pada 30 Juni 2024. Mereka penasaran dengan spesifikasi dari smartphone ini.

Apalagi, kabarnya smartphone tersebut hadir dengan desain yang terinspirasi dari jam tangan mewah. Seperti apa sih?

Oppo Reno 12 F tersedia dalam dua pilihan warna yakni hijau dan oranye. Untuk dapur pacu, ada chipset Dimensity 6300 yang dipadukan RAM 12GB dan memori internal 256GB.

Selain spesifikasi Oppo Reno12 F, pembaca juga penasaran dengan kabar bahwa ada hacker yang mengklaim telah melancarkan serangan siber dan berhasil mendapatkan data milik 4 lembaga penting di Indonesia.

Lembaga yang dimaksud adalah Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI, Indonesia Automatic Finger Print Identification System (INAFIS), Kementerian Perhubungan, BPJS Ketenagakerjaan,

Fenomena ini tentunya menuai perhatian hingga mengundang pertanyaan dari masyarakat terkait sistem keamanan siber di Indonesia.

Informasi lainnya yang juga mendapatkan perhatian dari pembaca adalah update terbaru dari game Call of Duty Mobile Season 6.

Call of Duty Mobile resmi meluncurkan patch update terbaru untuk para pemain di Indonesia yakni Season 6: Synthwave Showdown. Melalui update ini, ada beberapa pembaruan yang dihadirkan Call of Duty Mobile.

Yuk simak informasi selengkapnya tentang ketiga berita yang banyak membuat pembaca kanal Tekno penasaran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Oppo Reno12 F Resmi Meluncur, Cek Spesifikasi Lengkapnya

Oppo resmi memperkenalkan anggota baru di keluarga Reno 12, yakni Reno 12 F. Smartphone baru ini hadir dengan desain mewah yang disebut terinspirasi dari jam tangan mewah.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu (30/6/2024), Oppo Reno 12 F tampil dengan desain elegan yang memiliki modul kamera melingkar. Di sekitar kamera belakang, ada cincin cahaya yang diberi nama Halo Light.

Reno 12 F tersedia dalam dua pilihan warna yakni hijau dan oranye. Untuk dapur pacu, ada chipset Dimensity 6300 yang dipadukan RAM 12GB dan memori internal 256GB.

HP Oppo ini mengusung layar OLED 6,67 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz. Oppo menyertakan pemindai sidik jari di layar untuk kebutuhan membuka perangkat.

Bicara soal fotografi, smartphone ini memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP, lensa ultrawide 8MP, dan lensa makro 2MP. Kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 32MP.

Simak spesifikasi lengkap dari Oppo Reno 12 F di sini. 

3 dari 4 halaman

2. Hacker Klaim Bobol 4 Data Lembaga Penting Indonesia

Selain server Pusat Data Nasional (PDS) yang disusupi hacker, setidaknya ada empat lembaga dan kementerian penting di Indonesia yang diduga kena serangan siber, seminggu belakangan ini.

Antara lain Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI, Indonesia Automatic Finger Print Identification System (INAFIS), Kementerian Perhubungan, BPJS Ketenagakerjaan,

Fenomena ini tentunya menuai perhatian hingga mengundang pertanyaan dari masyarakat terkait sistem keamanan siber di Indonesia.

1. BAIS TNI

Akun @FalconFeeds.io di Platform X yang rutin memantau aktivitas siber di forum dark web seperti BreachForum, mengumumkan peretasan yang dilakukan oleh MoonzHaxor terhadap sistem BAIS.

Mereka mengeklaim telah menguasai sejumlah data milik BAIS TNI. Antara lain nama prajurit, pangkat, asal satuan, nomor telepon, nomor registrasi pokok, dan lain sebagainya.

Simak informasi selengkapnya tentang 4 lembaga yang datanya diklaim sudah diretas. 

4 dari 4 halaman

3. Call of Duty Mobile Season 6: Synthwave Showdown Hadir dengan Update

Call of Duty Mobile resmi meluncurkan patch update terbaru untuk para pemain di Indonesia yakni Season 6: Synthwave Showdown. Melalui update ini, ada beberapa pembaruan yang dihadirkan Call of Duty Mobile.

Salah satunya, seperti dikutip dari keterangan resmi, Minggu (30/6/22040, update Call of Duty Mobile ini bisa mendapatkan senjata legendary S36-Phobos secara gratis. Caranya, pemain hanya perlu mengumpulkan token cupid arrow di dalam game dengan menyelesaikan misi.

 Kemudian, token tersebut dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah, termasuk hadiah utama senjata Legendary S36-Phobos. Event ini berlangsung mulai dari 24 Juni hingga 22 September 2024.

Tidak hanya itu, Garena CODM Indonesia juga menghadirkan kolaborasi special dengan VTube asal China, XingTong. Lewat kolaborasi ini, Garena CODM menghadirkan karakter khusus yakni Kestrel-XingTong dengan desain yang memukau layaknya seorang idol.

Simak informasi selengkapnya tentang update game Call of Duty Mobile.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat