uefau17.com

6 Artis Ini Tersingkir dari Nominasi Oscar 2024: Margot Robbie, Leonardo DiCaprio hingga Greta Lee - ShowBiz

, Jakarta Beda dengan Golden Globe Awards dan BAFTA yang kini punya 6 nomine untuk tiap kategori akting, Oscar 2024 tetap bertahan dengan 5 kandidat saja. Walhasil, sejumlah artis yang digadang-gadang bakal meraih nominasi Piala Oscar 2024 malah tersingkir.

Sang Barbie, Margot Robbie di luar dugaan terempas dari nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik. Padahal, ia dinominasikan di Golden Globe, BAFTA, hingga SAG Awards 2024.

Leonadro DiCaprio yang diakui para kritikus tampil gemilang di Killers of the Flower Moon karya sang maestro Martin Scorsese pun bernasib sama. Bisa jadi karena ia juga terdepak dari SAG Awards dan BAFTA tahun ini.

Nama lain yang juga tersingkir, Greta Lee. Laporan khas Showbiz menghimpun 6 artis yang diramal kritikus masuk bursa Oscar kategori akting tahun ini tapi gagal. Duh, banyak yang kecewa nih!

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Margot Robbie (Barbie)

Michael Phillips dari Chicago Tribun menyebut Margot Robbie berhasil mengakomodasi naskah Barbie dengan kecermatan tingkat tinggi. Tak heran jika Richard Brody dari The New Yorker menyebut hasil akhir Barbie di tangan Margot Robbie terasa brilian, indah dan fun!

Entah apa yang ada dalam pikiran komite Academy Awards hingga tak merasakan kekuatan akting Margot Robbie. Rekam jejak jadi nomine BAFTA, SAG dan Golden Globe Awards Film Musikal atau Komedi pun tak digubris. Padahal kita tahu, Barbie tak akan bernyawa tanpa Margot Robbie.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 7 halaman

2. Leonardo DiCaprio (Killers of the Flower Moon)

Mayoritas kritikus mengamini performa Leonardo DiCaprio sebagai Ernes Burkhart salah satu puncak tertinggi dalam sejarah kariernya. Berjaya di sejumlah festival film tua, sang aktor masuk nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik Film Drama Golden Globe Awards 2024.

Kalah dari Cillian Murphy (Oppenheimer), langkah Leonardo DiCaprio mengecil saat tak masuk bursa BAFTA dan SAG Awards tahun ini. Karenanya, agak tak mengherankan jika Oscar pun enggan memberi ruang untuk 'babang tampan' yang satu ini.

 

4 dari 7 halaman

3. Willem Dafoe (Poor Things)

Poor Things memborong 11 nominasi Oscar jelas tak mengejutkan. Yang bikin syok, Willem Dafoe yang berperan sebagai Dr. Godwin Baxter dalam Poor Things luput dari radar Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

Sejatinya, ada dua aktor pendukung yang tampil gemilang. Selain Willem Dafoe, ada Mark Ruffalo sebagai Duncan Wedderburn. Mark Ruffalo diganjar nominasi. Willem Dafoe yang diunggulkan di Golden Globe dan SAG Awards malah kandas.

5 dari 7 halaman

4. Charles Melton (May December)

Jika Anda mendamba film yang semua pemain tampil gemilang, May December jawabannya. Julianne Moore, Nathalie Portman, dan Charles Melton menetapkan standar emas bagaimana penokohan semestinya dibangun.

Nama yang disebut terakhir panen piala di sejumlah festival film tua seperti Santa Barbara, New York Film Critics Circle, hingga Gotham Awards, lalu masuk nominasi Golden Globe, dan Critics' Choice Movie Awards. Di Oscar, tak satupun pemain May December yang lolos.

 

6 dari 7 halaman

5. Rosamund Pike (Saltburn)

Nasib Saltburn seperti May December. Diperkuat sejumlah pemain dengan kualitas akting enggak kaleng-kaleng namun tak mendapat satu pun nominasi. May December “sedikit” beruntung diganjar nominasi Oscar Skenario Asli Terbaik. Saltburn, tak kebagian apapun.

Saltburn sendiri mendapat kritik beragam namun Rosamund Pike adalah pengecualian. Modal nominasi Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dari BAFTA dan Golden Globe Awards tak memuluskan jalan aktris film Gone Girl untuk beroleh nominasi Oscar kedua.

 

7 dari 7 halaman

6. Greta Lee (Past Lives)

Para pencinta sinema bersorak ketika Past Lives diganjar nominasi Film Terbaik Oscar 2024 dengan hanya bermodal satu nominasi, Skenario Asli Terbaik. Namun, ada satu kekecewaan yang tak dimungkiri: absennya Greeta Lee di kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik.

Kita cukup sering mendengar kisah aktris meraih nominasi Best Actress Oscar bermodal nomine Pemeran Utama Wanita Terbaik Film Drama Golden Globe Awards meski ditolak BAFTA dan SAG Awards.

Meryl Streep (The Post), Ruth Negga (Loving), dan Michelle Williams (Blue Valentine), misalnya. Sayangnya, kisah seindah itu tidak atau mungkin belum terjadi dalam karier Greta Lee.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat