uefau17.com

Haechan NCT Kena Radang Amandel Parah, Terpaksa Absen dari Circle Chart Music Awards 2023 - ShowBiz

, Jakarta SM Entertainment menyampaikan kabar kurang mengenakkan mengenai kondisi kesehatan Haechan NCT pada 7 Januari 2024 lalu. Saat itu, Haechan terpaksa absen dari konser Neo City: Japan – The Unity di Nagoya, karena gangguan kesehatan.

Ia juga tak bisa ikut dalam meet and greet yang telah dijadwalkan.

Saat itu, SM Entertainment tak menjelaskan secara lebih detail mengenai problem kesehatan yang dialami sang member NCT. Hingga akhirnya hari ini, Selasa (9/1/2024), akhirnya SM memberikan update mengenai hal tersebut.

“Saat berada di Jepang untuk melakukan aktivitas yang telah dijadwalkan, Haechan pulang ke Korea lebih dulu pada tanggal 8 Januari dan mengunjungi rumah sakit karena gejala flu yang disertai demam tinggi,” begitu pernyataan pihak agensi NCT, seperti diwartakan Soompi.

Setelah menjalani pemeriksaan, akhirnya ketahuan penyakit apa yang sebenarnya diderita sang pelantun “Baggy Jeans.”

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, ia menderita tonsilitis yang parah, dan dokter menyarankan agar ia perlu banyak istirahat,” kata perwakilan agensi.

Dilansir dari situs resmi RS Sardjito, tonsilitis atau radang amandel adalah peradangan pada tonsil palatina (amandel) yang sering disebakan oleh bakteri atau virus.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Haechan NCT Terpaksa Absen Lagi

Melihat kondisi Haechan, SM Entertainment mengambil keputusan untuk memberikan waktu istirahat baginya. Konsekuensinya, Haechan kembali absen dalam sejumlah aktivitas grup.

"Haechan tidak dapat berpartisipasi dalam Circle Chart Music Awards 2023 yang dijadwalkan akan digelar pada 10 Januari," tutur perwakilan SM.

3 dari 4 halaman

NCT Dream Tampil Berenam

Namun NCT dipastikan masih akan tetap tampil dalam perhelatan tersebut.

"NCT Dream akan berpartisipasi dalam Circle Chart Music Awards 2023 dengan enam anggota yaitu Mark, Renjun, Jeno, Jaemin, Chenle, dan Jisung. Kami memohon pengertian para penggemar," kata perwakilan SM Entertainment.

4 dari 4 halaman

Janji SM Entertainment

Di akhir pengumumannya, SM Entertainment berjanji akan memberikan kabar berikutnya bila Haechan bisa kembali bergabung dan kembali aktif bersama rekan-rekannya.

"Kami meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan penggemar, dan kami akan melakukan yang terbaik agar Haechan dapat kembali menyapa penggemar dalam keadaan sehat."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat