uefau17.com

Perempuan Mengaku Terlibat dalam Skandal Tuduhan Prostitusi Haechan dan Johnny NCT Angkat Bicara - Lifestyle

, Jakarta - Haechan dan Johnny NCT tengah terlibat tuduhan pedas seputar prostitusi. Agensi mereka, SM Entertainment, telah membantah tudingan tersebut melalui sebuah pernyataan resmi.

Setelah keterangan itu dirilis pada Selasa malam, 4 Juni 2024, salah satu perempuan yang mengaku terlibat skandal tersebut melakukan siaran langsung di Instagram. Perempuan yang dikenal dengan nama Rio ini angkat bicara mengenai tuduhan yang menyeret dua personel NCT tersebut, menurut Koreaboo, dilansir Rabu, 5 Juni 2024..

Ungkapan dalam video itu kemudian diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa oleh sejumlah akun X, dulunya Twitter. Di salah satu kalimat, meski keterangan videonya bertuliskan "Mark," akun penerjemah mengoreksinya dan mengklaim bahwa itu sebenarnya "Johnny."

Pernyataan yang sudah disunting itu berbunyi, "'Apakah kamu benar-benar melakukan five-way?' Banyak penggemar idola Korea (yang mendengarkan), ya, semua komentarnya dalam Bahasa Korea. Ini pertama kalinya saya mendapat begitu banyak komentar (dalam Bahasa Korea)."

"Tidak semuanya tidak benar. Sebagian darinya (pernyataan SM) benar. Adapun bagian mana yang benar dan mana yang keliru, saya ingin memberi tahu kalian bahwa kalian bisa mengetahuinya sendiri, tapi karena perusahaan menyangkalnya, kalian bisa memercayainya saja," jawabnya.

"'Apakah Johnny berbicara Bahasa Inggris atau Korea saat berhubungan intim?' LOL. Kamu nakal ya LOL. Saya ingin membantah (memakai) narkoba dan prostitusi. 'Bukan hanya kalian saja yang mengada-ada (menyebarkan rumor).' Baiklah, saya tahu itu, tapi bukankah menurutmu kami tahu lebih banyak daripada kamu? Jadi, jadi apa? LOL."

"'Kamu sudah cukup menunjukkan payudaramu pada kami, jadi tunjukkan juga bagian bawahnya.' Saya hanya ingin menunjukkannya pada idol Korea. Kami tidak menerima uang dari mereka. Tidak dapat uang," tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernyataan Resmi SM Entertainment soal Skandal Prostitusi NCT

Sebagaimana telah disinggung, SM Entertainment merilis pernyataan resmi mengenai rumor prostitusi dan penggunaan narkoba yang menargetkan Johnny dan Haechan NCT yang muncul pada Selasa, 4 Juni 2024, dan berasal dari Jepang. "Halo, ini SM Entertainment," kata agensi itu mengawali, dikutip dari KBIZoom.

"Saat ini, rumor mengejutkan dan provokatif tentang Johnny dan Haechan yang melibatkan prostitusi dan narkoba sedang disebarkan dan direproduksi secara online. Setelah diverifikasi, rumor tersebut sama sekali tidak benar dan merupakan tindakan kriminal yang sangat merusak reputasi artis."

"Rumor tidak berdasar dan fitnah jahat yang menargetkan artis kami, termasuk NCT dan Kim Hee Chul, terus menyebar tanpa pandang bulu. Kami telah mengumpulkan cukup bukti di berbagai unggahan terkait hal tersebut. Kami akan mengambil tindakan hukum terhadap para pelaku tanpa keringanan hukuman atau cara kekeluargaan, tanpa memandang kewarganegaraan mereka."

"Perlu diketahui bahwa tindakan mengunggah konten jahat bahkan saat ini dapat dikenakan hukuman. Terima kasih," tandas agensi.

3 dari 4 halaman

Nama Kim Heechul Ikut Terseret Skandal Prostitusi NCT

Terkait rumor ini, sunbae NCT, Kim Heechul, menjawab langsung pertanyaan dari seorang penggemar di Bubble. "Heechul, apa yang kamu lakukan di Jepang?" Ia menjawab, "Saya sebenarnya juga mengamati rumor ini. Saya hanya berbicara dengan perusahaan karena saya takut akan menyebabkan kehebohan (jika membuat pernyataan resmi) di Instagram."

"Saya ceritakan sedikit di sini karena saya takut kalian akan khawatir dan kecewa. Saya belum pernah makan, minum, atau bertemu junior saya di luar perusahaan. Saya bahkan tidak punya kontak mereka," ujarnya menampik rumor keterlibatannya.

Terkait ini, fandom NCT mengirim truk protes ke depan gedung kantor SM dengan pesan, "SM juga merupakan pelaku karena mengabaikan rumor jahat terhadap NCT selama bertahun-tahun dan membiarkan kerugian lebih besar. Lanjutkan tuntutan hukum tanpa keringanan dan buat pengumuman publik."

Komplain lain berbunyi, "Tingkatkan perlindungan artis, lanjutkan tuntutan hukum tanpa keringanan, berikan pengumuman tindak lanjut yang cepat dan akurat." Soal melindungi artis, banyak yang beranggapan bahwa fans lebih tanggap daripada agensi tersebut.

4 dari 4 halaman

Haechan Pernah Hiatus karena Apa?

Sebelum menghebohkan penggemar dengan rumor terlibat prostusi, Haechan sudah lebih dulu jadi sorotan karena mengumumkan hiatus sementara. SM mengungkap kabar ini pada 2024, yang mana kondisi serupa juga diumumkan tahun lalu.

Pada 9 Januari 2024, agensi itu merilis pernyataan, "Halo. Kami ingin memberi tahu kalian mengenai status kesehatan Haechan NCT dan jadwal kegiatannya. Saat berada di Jepang untuk melakukan aktivitas yang dijadwalkan, Haechan kembali ke Korea terlebih dahulu pada 8 Januari dan pergi ke rumah sakit karena gejala flu yang disertai demam tinggi."

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, ia menderita radang amandel yang parah, dan dokter menyarankan agar ia perlu banyak istirahat. Karena itu, Haechan akan beristirahat sejenak untuk pemulihannya yang cepat."

"Haechan tidak dapat berpartisipasi dalam Circle Chart Music Awards 2023 yang dijadwalkan pada 10 Januari. Maka itu, NCT DREAM akan berpartisipasi dalam Circle Chart Music Awards 2023 sebagai enam persoonel bersama Mark, Renjun, Jeno, Jaemin, Chenle, dan Jisung. Kami meminta pengertian dari para penggemar."

"Kami akan memutuskan partisipasi Haechan dalam kegiatan yang dijadwalkan di masa depan tergantung pada kondisi pemulihannya, dan kami akan memberi tahu kalian lagi mengenai (keputusan ini). Kami meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi penggemar, dan kami akan melakukan yang terbaik agar Haechan dapat kembali menyapa penggemar dalam keadaan sehat. Terima kasih."

Semula, penggemar lega mendengar sang idola sedang dalam proses pemulihan, tapi terkejut melihatnya di bandara pada 11 Januari 2024 bersama personel NCT 127 lain. Meski Haechan mungkin memilih kembali bekerja, para penggemar menuduh SM memaksa sang idola mengakhiri masa hiatusnya lebih awal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat