uefau17.com

6 Lagu K-Pop yang Viral Tahun 2023 di Medsos, Terbaru Ada Tembang Lawas EXO yang Rilis 10 Tahun Lalu - ShowBiz

, Jakarta Selama beberapa tahun belakangan, eksistensi industri K-Pop di era media sosial makin terasa. Termasuk dalam penggunaan lagu-lagu asal  Negeri Ginseng sebagai backsound untuk reels Instagram atau TikTok.

Tak cuma para penggemar K-Pop, pengguna media sosial umum pun turut menggunakan lagu-lagu ini hingga kemudian menjadi viral. Menengok kembali pada tren tahun lalu, misalnya, lagu “Zoom” milik Jessi bolak-balik muncul di video warganet. Begitu pula “Darari” dari Treasure, juga “Hype Boy” milik NewJeans.

Selain lewat jalur ini, dance challenge juga masih efektif  untuk membuat sebuah lagu jadi viral. Bahkan ada satu lagu dari 10 tahun lalu, yang kembali bangkit gara-gara dance challenge yang viral.

Apa saja lagu K-Pop yang viral sepanjang 2023? Berikut enam di antaranya.

 

1. NewJeans – “OMG”

“Oh my oh my God Yesanghaesseo na
I was really hoping that he will come through”

Awal tahun 2023, NewJeans kembali menggebrak lewat lagu “OMG.” Di media sosial, lagu imut ini tak hanya viral sebagai backsound video. Sejumlah warganet juga membuat konten yang menggambarkan betapa catchy-nya lagu dan koreografi milik Hanni dkk ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. NewJeans – “Super Shy”

“I'm super shy, super shy But wait a minute while I make you mine, make you mine”

Diwartakan Korea Herald, pada musim panas tahun ini “Super Shy” milik NewJeans menjadi lagu yang paling banyak dijadikan konten untuk TikTok di Korea Selatan. Tampaknya tak cuma di negaranya, lagu ini dan juga koreografi energiknya juga membius warganet di berbagai negara.

3 dari 6 halaman

3. Jisoo Blackpink – “Flower”

“Kkochyanggiman namgigo gatdanda”

Walau jadi anggota Blackpink yang terakhir merilis lagu solo, jangan kira pencapaian Jisoo jadi melempem. Justru sebaliknya, “Flower” viral di mana-mana, satu paket dengan koreografinya. Pria, wanita, tua, muda, bahkan kucing pun ikut diajak joget bunga mekar, mengiringi lirik patah hati yang dinyanyikan Jisoo.

4 dari 6 halaman

4. Fifty Fifty – “Cupid“

“I gave a second chance to Cupid

But now I'm left here feelin' stupid

Oh, the way he makes me feel that love isn't real

Cupid is so dumb”

 

 

Sejak pertengahan tahun ini, para pemilik media sosial tampaknya tak ada yang bisa lepas dari jeratan lagu “Cupid” yang membawa nama Fifty Fifty mendunia. Sayang, popularitas grup ini dengan cepat menukik turun, seiring sengketa dengan agensi mereka.

5 dari 6 halaman

5. Jungkook BTS – “Seven”

 “Monday, Tuesday, Wednesday, Thursday, Friday, Saturday, Sunday (a week)
Monday, Tuesday, Wednesday, Thursday, Friday, seven days a week”

ARMY dan banyak warganet tampakntya tak keberatan belajar kembali nama-nama hari bersama Jungkook. Lagu solo sang maknae BTS ini digunakan dalam berbagai macam konten—baik versi “bersih” maupun yang mengandung kata-kata eksplisit.

Hati-hati, jangan sampai tertukar ya.

6 dari 6 halaman

6. EXO – “First Snow”

"Neoreul mannamyeon nunmul cha olla

babo gateun nan amu mal mothae

malhaejwo meri meri keuriseumaseu

annyeong jal jinaeneungeoji"

 

Tak cuma lagu yang baru rilis, ada pula tembang lawas yang belakangan ini mendadak melesat: “First Snow” dari EXO. Diwartakan Soompi, pada Desember ini lagu yang dirilis tahun 2013 silam tersebut bahkan masuk dalam peringkat pertama Melon Top 100.

Ini terjadi setelah viralnya sebuah dance challenge yang menggunakan lagu ini dalam versi dipercepat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat