uefau17.com

Profil Nanie Darham, Aktris Film Air Mata Pengantin yang Meninggal Dunia Usai Jalani Sedot Lemak - ShowBiz

, Jakarta - Salah satu aktris film horor lawas Indonesia, Nanie Darham, dikabarkan telah meninggal dunia. Kabar ini cukup mengejutkan dunia hiburan Indonesia atas kepergiannya, mengingat Nanie telah lama absen dari panggung dunia hiburan Tanah Air.

Kabar duka ini disampaikan langsung oleh kakak Nanie, Indrie Darham, melalui akun Instagram pribadinya pada 1 November 2023. Dalam unggahannya, Indrie mengunggah beberapa foto Nanie Darham semasa hidupnya sebelum meninggalkan orang-orang tersayang pada 21 Oktober 2023.

Melansir dari Kapanlagi.com, muncul tudingan bahwa meninggalnya Nanie karena dugaan malapraktik saat menjalani prosedur operasi sedot lemak yang dilakukan di sebuah klinik di Jakarta Selatan pada 21 Oktober 2023 lalu. Malang tak dapat ditolak, tak lama setelah menjalani prosedur berbiaya Rp 300 juta tersebut, nyawa aktris Air Terjun Pengantin ini berpulang kepada Sang Pencipta.

Untuk mengenal sang almarhumah semasa hidupnya, berikut kami sajikan profil Nanie Darham untuk Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Profil Nanie Darham

Nanie Darham atau yang memiliki nama lengkap Nanie Apriliani Darham, adalah seorang figur Tanah Air yang belum banyak diketahui oleh publik.

Adik dari Indrie Darham ini merupakan seorang aktris kelahiran 26 April 1986 yang telah menikah dengan pria bernama James pada tahun 2017. Tidak hanya itu, pernikahan mereka pun telah dikaruniai oleh sepasang anak laki-laki dan perempuan, melengkapi keluarga kecil yang mereka miliki.

3 dari 5 halaman

Pernah Main Film dengan Aktris Tanah Air Ternama Lainnya

Selama masa hidupnya, Nanie pernah bekerja sama dengan Tamara Bleszynski, Marcel Chandrawinata, dan Tyas Mirasih dalam sebuah film horor lawas Indonesia berjudul Air Terjun Pengantin yang rilis pada tahun 2009. Dalam film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani ini, Nanie memainkan peran sebagai Dinar.

4 dari 5 halaman

Kejadian Saat Prosedur Sedot Lemak

Meninggalnya sang aktris lawas tersebut dikabarkan setelah menjalani operasi sedot lemak di salah satu klinik di Jakarta pada 21 Oktober 2023.

Kisah tragisnya dimulai setelah Nanie Darham menjalani proses operasi liposuction atau sedot lemak. Kuasa hukum keluarga  menyebut operasi yang seharusnya berlangsung 2 jam, tiba-tiba menjadi 5 jam tanpa memberikan informasi lebih lanjut kepada keluarga atau pendampingnya

 

5 dari 5 halaman

Pihak Keluarga Menuntut Keadilan

Pihak kuasa hukum mempertanyakan prosedur mengapa tindakan operasi yang menghabiskan waktu 5 jam itu tidak ada permohonan persetujuan dari keluarga.

Pihak keluarga diberit tahu saat Nanie dalam kondisi tidak stabil dan perlu segera dirujuk ke Rumah Sakit Dr. Suyoto. Suami Nanie, James, diberi tahu untuk menyusul ke rumah sakit, tetapi sayangnya, Nanie sudah meninggal dunia sebelum tiba di sana.

Hartono juga menjelaskan bahwa hasil visum tersebut telah dilampirkan saat melaporkan kejadian tragis ini, namun pihak keluarga tetap menuntut kejelasan serta keadilan terkait peristiwa yang menimpa aktris cantik tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat