uefau17.com

Drakor Doona! Syuting di Panggung K-Con Japan Sungguhan, Sutradara Deg-degan bak Debutkan Grup K-Pop Betulan - ShowBiz

, Jakarta Ada banyak cerita menarik dari drama Korea Doona! yang tayang seak pekan lalu. Selain karena drakor ini adalah ajang comeback Bae Suzy setelah Anna, dalam drakor ini ia memerankan karakter pensiunan idol bernama Lee Doona.

Di kehidupan nyata, Suzy dulunya memang merupakan seorang idol K-Pop. Ia debut sebagai anggota Miss-A, hingga akhirnya grup ini bubar pada 2017 lalu.

Nah pengalamannya ini menjadi bekal yang berharga bagi Suzy saat produksi drakor ini.

“Dalam drama ini ada banyak yang harus dilakukan Suzy. Dia harus menyanyi, menari, tampil di panggung, juga berakting. Banyak peran yang harus ia lakukan, dibanding proyeknya yang lain,” kata sutradara drakor ini, Lee Jung Hyo, dalam konferensi pers daring yang digelar Netflix baru-baru ini.

Meski sang aktris punya banyak tanggung jawab, sepanjang ingatan Lee Jung Hyo, Suzy tak pernah mengeluh.

“Dia pasti sangat capek, tapi ia tak pernah memperlihatkan kelelahannya. Ini hal yang sangat kusukai dari Suzy,” kata sang sutradara.

Beda dengan Suzy yang sudah punya banyak pengalaman soal performance di atas panggung, sang sutradara baru sekali ini bersentuhan langsung dengan hal ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Syuting di Panggung K-Con Japan

Rupanya adegan penampilan panggung Lee Doona bersama grupnya, Dream Sweet, dilangsungkan di panggung musik betulan. Yakni festival musik K-Pop, K-Con Japan yang digelar 2022 lalu.

"Ini adalah sesuatu yang tak pernah kualami, konser atau pertunjukan musik," kata sutradara yang sebelumnya menggarap Crash Landing on You tersebut. 

3 dari 4 halaman

Seperti Debut Betulan

Sang sutradara menceritakan bahwa Suzy tak tampil saat acara tengah berlangsung, tapi pada momen sebelum perhelatan ini resmi dibuka.

"Kami hanya merekam dua shot. Yang pertama adalah penampilan di atas panggung, dan satu lagi tentang dramanya, saat mereka (Dream Sweet) diceritakan mengalami sedikit insiden," kata dia.

Ia melanjutkan sambil tertawa, "Saat kami syuting untuk penampilan panggung, aku deg-degan, aku merasa seperti agennya Dream Sweet. Seperti mendebutkan Dream Sweet."

4 dari 4 halaman

Sinopsis Doona!

Doona! sendiri berkisah tentang seorang idol kondang bernama Doona (Suzy) yang mendadak memutuskan pensiun dan ngekos di sebuah rumah. Di tempat ini ia bertemu dengan mahasiswa biasa, Won Jun (Yang Se Jong), yang tak begitu familiar dengan dunia K-Pop.

Doona! sudah bisa disaksikan lewat platform streaming Netflix sejak 20 Oktober 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat