uefau17.com

Profil Prince Abdul Mateen, Pangeran Brunei Darussalam Bakal Menikah 2024: Kuliah di Inggris, Hobi Olahraga Polo, Jalani Pendidikan Militer - ShowBiz

, Jakarta - Pangeran Abdul Mateen bin Hassanal Bolkiah adalah salah satu pangeran di Brunei Darussalam. Tidak hanya dikenal di negaranya, bangsawan satu ini juga kerap kali jadi topik perbincangan warga Indonesia.

Terlebih setelah kabar pernikahannya ramai diperbincangkan oleh media. Putra dari orang pertama di Brunei ini mendapat atensi publik dari berita tersebut.

Lantas, siapa sosok Prince Mateen ini?

Prince Mateen merupakan putra keempat dari Sultan Hassanal Bolkiah dari istri keduanya, Hajah Mariam. Pria ini lahir pada Agustus 1991 dan menjadi anak kesepuluh dari sang Sultan tersebut.

Putra dari Sultan Brunei ini memang dikabarkan akan menikah pada 7 Januari 2024 dengan seorang perempuan bernama Dayang Anisha Rosnah. Perempuan yang akan dinikahinya merupakan seorang cucu dari penasehat hukum terkemuka di Brunei.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pendidikan

Lahir dan besar di negaranya, Prince Mateen menempuh pendidikan awalnya di Brunei Darussalam. Kemudian, dia mengambil pendidikan sarjananya di King's College London untuk juruan Politik Internasional dan meraih gelar Bachelor of Arts.

Pada Juli 2016, Prince Mateen kembali meraih gelar Master of Arts dalam Pendidikan Internasional dan Diplomasi dari School of Oriental and African Studies, University of London.

3 dari 4 halaman

Karier

Kehidupan karier Prince Abdul Mateen juga menarik dikulik mengingat perannya yang penting di Kesultanan Brunei. Dia pun menjalankan kewajibannya di militer dengan mengikuti serangkaian pelatihan.

Dia memulai pelatihan militernya sejak tahun 2010 hingga tahun 2022 dia menyelesaikan Basic Parachute Training pada 23 September 2022. Seremoni penghargaan tersebut digelar di RAF Brize Norton.

Tidak hanya di kemiliteran, Prince Mateen juga berkecimpung di dunia politik dengan mengikuti beberapa agenda luar negeri bersama sang ayah.

4 dari 4 halaman

Olahraga

Prince Mateen juga aktif di kegiatan olahraga sebagai anggota polo. Polo sendiri merupakan olahraga bola yang menggunakan kuda. 

Dia terlibat menjadi perwakilan polo di negaranya pada SEA Games 2017 dan 2019.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat