uefau17.com

Anies Baswedan Nyekar ke Makam Pangeran Diponegoro, Sebut Jejak Langkah Sang Pahlawan Beri Inspirasi - ShowBiz

, Jakarta Salah satu capres Pemilu 2024, Anies Baswedan nyekar ke makam Pangeran Diponegoro kala berkunjung ke Makassar, Sulawesi Selatan, baru-baru ini. Tak sendiri, ia nyekar bareng Cak Imin.

Anies Baswedan memperkenalkan kembali kepada masyarakat Tanah Air sosok Pangeran Diponegoro, yang diabadikan menjadi nama salah satu universitas negeri di Semarang, Jawa Tengah.

Lewat akun Instagram terverifikasi, Senin (25/9/2023), Anies Baswedan mengunggah sejumlah potret saat berziarah sekaligus nyekar ke makam Pangeran Diponegoro bareng Cak Imin.

Siapakah Sultan Abdul Hamid Heru Cokro Kabiril Mukminin Sayidin Panata Agama Khalifatullah Tanah Jawa? Itu adalah nama lengkap Pangeran Diponegoro,” beri tahu Anies Baswedan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jejak Langkah dan Perjuangan

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengingatkan, tiap pahlawan punya cerita dan perjuangan masing-masing. Dari para pahlawan, generasi muda bisa berkaca dan beroleh inspirasi.

Kemarin di kota Makassar bersama Gus Imin menyempatkan ziarah ke makam Pahlawan Nasional Pangeran Diponegoro. Jejak langkah dan perjuangan Pangeran Diponegoro memberikan inspirasi bagi seluruh anak bangsa Indonesia,” tulisnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Menjadi Penyambung Rasa

Anies Baswedan berterima kasih kepada masyarakat Sulawesi Selatan yang menjaga makam Pangeran Diponegoro yang notabene dari Jawa Tengah. Makam ini mempererat silaturahmi masyarakat dua provinsi.

Senang masyarakat Makassar dan Sulsel telah ikut menjaga dan merawat makam Diponegoro selama ini, menjadi penyambung rasa dan perekat dua wilayah,” Anies Baswedan mengakhiri.

 

4 dari 4 halaman

Karakter Perjuangan Pangeran Diponegoro

Unggahan ini disambut hangat netizen. “Nilai-nilai karakter perjuangan Pangeran Diponegoro penting sebagai semangat adalah Kereligiusan, Kejujuran, kepedulian, semangat kebangsaan,” netizen dengan akun @ferr*** berbagi komentar di kolom komentar.

Dapat ilmu..baru tau mkam Pangeran Diponegoro di Makassar. Terima kasih pak Anies,” @dedy**** mencuit di kolom komentar. “Kalau ke Ternate, ziarahi makam Sultan Palembang Darussalam, Mahmud Badaruddin 2, ya Pak,” @jimmy**** mengusulkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat