uefau17.com

Aurel Hermansyah Gelar Mitoni: Kris Dayanti, Ashanty, hingga Ortu Atta Halilintar Kompak Berbusana Ungu - ShowBiz

, Jakarta Aurel Hermansyah kini bungah. Pasalnya, kehamilannya telah memasuki usia tujuh bulan dalam kondisi lancar dan sehat. Seperti kehamilan yang sebelumnya, pada momen ini ia juga menggelar acara tujuh bulanan, atau dalam adat Jawa disebut mitoni.

Momen istimewa ini dibagikan dalam siaran langsung di akun YouTube resmi pasangan ini, AH, pada Minggu (10/9/2023). Salah satu tujuan pasangan ini menggelar mitoni yang disiarkan secara langsung, adalah melestarikan tradisi di Indonesia.

“Harapannya semoga nanti anak-anak muda bisa terus mengingat adat-adat kita,” kata Aurel.

Orang-orang terdekat dalam hidup pasangan ini, hadir—baik dari pihak Aurel maupun Atta. Mulai dari Anang dan Ashanty, Kris Dayanti – Raul Lemos, serta Lenggogeni Faruk dan Halilintar Anofial Asmid tak ada yang absen.

Istimewanya, para orangtua mereka kompak hadir mengenakan busana dana semburat warna ungu.

Ashanty dan KD tampak menawan dengan sanggul dan kebaya Jawa, sementara Lenggogeni mengenakan baju muslim panjang dengan warna serupa. Adapun para suami mereka mengenakan atasan warna serupa.

Atta Halilintar dan Aurel—bersama putri sulungnya Ameena--sendiri tampil beda. Atta mengenakan beskap Jawa warna kecoklatan dengan blangkon—senada dengan pakaian Ameena dan kerudung sang istri.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tausiyah dan Sungkeman

Acara berlangsung khidmat, dibuka dengan tausiyah dari dokter Aisah Dahlan, dilanjutkan dengan sungkeman dengan para orangtua.

Atta dan Aurel secara bergantian sungkem dengan ayah dan ibu mereka, yang terlihat semringah dalam acara ini. Para orangtua membisikkan terlihat mengucap doa dan nasihat untuk pasangan ini.

3 dari 4 halaman

Raul Lemos Kecup Kening Aurel

Kris Dayanti, Ashanty, serta Lenggogeni kemudian dipanggil MC, untuk bersama-sama mencampurkan kembang setaman bercampur air, untuk disiramkan kepada bahu, perut, hingga kaki Aurel. Kemudian bergantian para eyang ini menyiramkan air ini sambil memberikan doa terbaik untuk sang ibu hamil.

Momen hangat terlihat dalam momen ini, termasuk ketika Ashanty mencium perut buncit Aurel dan Raul Lemos mengecup kening Ameena maupun sang anak sambung.

4 dari 4 halaman

Ujung Kendi dan Hasil USG

Acara dilanjutkan dengan momen Atta membersihkan badan Aurel dengan mengucurkan air dalam kendi. Setelah airnya habis, kendinya kemudian dilemparkan hingga pecah olehnya.

Bagian ujung kendi ternyata masih dalam kondisi utuh, menyimbolkan perkiraan bahwa yang dilahirkan adalah anak laki-laki. Namun, perkiraan ini ternyata berbeda dari hasil USG. 

Selanjutnya Aurel mengenakan kain lapis tujuh warna, dan sejumlah benda “diseluncurkan” di atas perut buncitnya, dengan sejumlah makna. Salah satunya adalah alat tenun, yang dimaksudkan sebagai harapan jabang bayi akan lahir tepat waktu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat