uefau17.com

7 Potret Ray Sahetapy Dulu dan Kini, Mantan Suami Dewi Yull Terlihat Jadi Lebih Kurus karena Sakit - ShowBiz

, Jakarta Kabar kurang baik datang dari Ray Sahetapy. Jarang muncul di industri hiburan, aktor senior ini rupanya sakit. Berita ini dibagikan menantu Ray, Merdianti Octavia lewat akun Instagram terverifikasinya.

Akhir pekan kemarin, Merdianti Octavia terlihat menengok bintang Ponirah Terpidana bersama sang suami, Rama Sahetapy. "Halo semuanya! Mohon doa untuk Ayah kami @raysahetapy yang lagi sakit, semoga bisa sehat seperti sedia kala, semangat ya Ayah," tulis aktris pendukung Assalamualaikum Calon Imam pada Sabtu (15/07/2023).

Dalam foto, tampak tubuh Ray yang dulu proporsional kini kurus. Bentuk wajahnya yang kini lebih tirus juga membuat sejumlah netizen merasa pangling. Beberapa sempat tak yakin sosok dalam foto adalah mantan suami Dewi Yull. "Beda bgt mukax sampe ku zoom berkali2," tulis netizen ***od. "Kenapa mukanya beda karna terlalu kurus. Alm mamaku juga gt pas sakit. Sehat selalu ya om," tulis netizen ***eyy.

Ray Sahetapy merupakan aktor kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah, 1 Januari 1956. Menaruh minat pada dunia akting, ia menjadi mahasiswa Institut Kesenian Jakarta pada 1977, seangkatan Deddy Mizwar dan Didik Nini Thowok. Pada 1980, Ray debut di film berjudul Gadis, adu akting dengan Dewi Yull. Pada 1981, Ray dan Dewi Yull resmi menikah. Pernikahan mereka dianugerahi 4 anak. Namun pernikahan ini kandas pada 24 Agustus 2004.

Selama lebih dari empat dekade berkarier, aktor senior ini sudah membintangi 100 judul film. Ray tercatat pernah enam kali menjadi nomine Piala Citra FFI, tapi belum pernah menang. Suami Sri Respatini Kusumastuti ini pernah memenangkan piala Indonesian Movie Actors Awards 2013 untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik serta Festival Film Bandung 2015 kategori Pemeran Pembantu Film Bioskop Terpuji.

Berikut 7 potret Ray Sahetapy dulu dan sekarang, yang dirangkum Showbiz dari akun Instagram terverifikasinya, Selasa (18/07/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Keluarga

Ray terbilang rajin menyimpan potret lawasnya. Dalam halaman ini, terlihat Ray kecil ketika tinggal di Donggala tahun 1960-an bersama keluarga.  

3 dari 8 halaman

Tumbuh

Potret Ray ketika usianya lima tahun, atau diambil pada 1961. Ray kerap membagikan potret masa kecilnya untuk membandingkan kemiripan dengan cucu-cucunya.

4 dari 8 halaman

Pesona

Pada era 1980-an, Ray termasuk aktor yang laris manis. Paras ganteng dan kemampuan aktingnya jadi paket komplet. Potret ini diambil pada 1986, ketika Ray syuting film di Eropa.

5 dari 8 halaman

Gaya

Gaya formal Ray dalam balutan jas. Potret ini diambil ketika Ray menghadiri acara Festival Film Indonesia era 1980-an.

6 dari 8 halaman

Putri

Dari pernikahan dengan Dewi Yull, Ray memiliki anak perempuan Giscka Putri Sahetapy. Giscka meninggal pada 2010, saat usianya 28 tahun. Ini potret kenangan Ray bareng Giscka dan anaknya, Ramiza Kutandi.

7 dari 8 halaman

Gagah

Hingga beberapa tahun yang lalu, Ray masih terlihat gagah. Ini merupakan gaya Ray saat berakting di sebuah film.

8 dari 8 halaman

Kurus

Kondisi Ray saat ini lebih kurus, hingga membuat beberapa netizen sempat tak mengenali. Merdi sang menantu menyebut bahwa Ray tengah sakit. Tapi jebolan Gadis Sampul 2010 ini tak merinci sakit apa yang diderita sang mertua.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat