uefau17.com

Inara Rusli Sudah Ingin Lepas Cadar Setelah Dicerai Talak Virgoun, Nangis-Nangis di Rumah Ustaz Derry Sulaiman - ShowBiz

, Jakarta Inara Rusli membuat publik terkejut dengan keputusannya melepas cadar. Kendati demikian, sebagian besar warganet tetap menghargai pilihan hidup wanita 30 tahun tersebut.

Ustaz Derry Sulaiman adalah orang yang dipercaya oleh Inara Rusli untuk memberi nasihat dan pendapatnya sebelum mantap melepas nikab. Ternyata, sang ustaz juga berperan dalam keputusan Inara memakai nikab 5 tahun lalu.

"Inara bernikab ada hubungannya dengan saya, istri dan keluarga. Dulu Inara dan Virgoun datang ke rumah, Virgoun cerita istri sering digodain orang karena terlalu cantik," papar Derry Sulaiman dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Jumat (19/5/2023).

Setelah berdiskusi dengan sang ustaz, Virgoun akhirnya meminta istrinya mengenakan nikab. Sebagai istri yang baik, Inara Rusli pun mematuhi sang suami.

"Akhirnya disuruh (pakai nikab) dan waktu itu kita pakaikan beberapa tahun yang lalu," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Niat Bernikab adalah karena Allah Bukan Suami

Seiring berjalannya waktu, Virgoun malah meminta istrinya untuk melepas cadarnya. Saat itu, Inara enggan menuruti karena niat terbesarnya bernikab adalah karena Allah SWT.

Namun sejak kasus perceraian bergulir, ibu tiga anak itu tiba-tiba berubah pikiran. Dengan perasaan bercampur aduk, Inara silaturahmi ke rumah Derry Sulaiman untuk curhat tentang masalahnya termasuk soal nikab.

3 dari 4 halaman

Boleh Tidak Kalau Melepas Cadar?

"Jadilah percekcokan masalah cadar juga ada. Kemudian setelah masuk gugatan cerai dari Virgoun, Ina ke rumah dia curhat, nangis peluk-pelukan sama istri lama banget," jelasnya.

"Terus cerita, 'Aku tidak yakin, ke depan masalah keperluan hidup, aku harus kerja'. Dan Ina akhirnya tanya, boleh enggak kalau lepas cadar. Saya bilang, cadar itu tidak wajib, cadar itu sunah," imbuh Derry.

4 dari 4 halaman

Jangan Bully Inara

Dalam kesempatan itu, Ustaz Derry Sulaiman juga meinta agar publik tidak merundung Inara Rusli atas keputusannya menanggalkan nikab. Dia meminta masyarakat saling menghargai.

"Jadi tolong suatu hari kalau netizen melihat Ina membuka cadarnya jangan bully karena itu bukan kemaksiatan, itu hukumnya boleh-boleh saja. Jadi kalau Ina tanya boleh enggak buka cadar? Silakan," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat