uefau17.com

6 Potret Manoj Punjabi Produser Film Sewu Dino Gelar Donor Darah Massal, Ajak Masyarakat Peduli Sesama - ShowBiz

, Jakarta Di tengah kesuksesan film Sewu Dino menembus daftar 10 film Indonesia terlaris sepanjang masa, produser Manoj Punjabi tergerak peduli terhadap sesama dengan menggelar donor darah massal.

Aksi donor darah masal menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) digelar di gedung MD Place, Setiabudi, Jakarta, Selasa (9/5/2023). Tak hanya menyelenggarakan, produser film Sewu Dino juga ikut mendonorkan darah.

Kepada Showbiz , Manoj Punjabi mengaku punya alasan khusus memilih donor darah sebagai kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR rumah produksi MD Pictures.

Menurutnya, PMI butuh 1.000 sampai 1.500 kantung darah per hari. Ini membutuhkan dukungan banyak pihak. Berikut 6 potret Manoj Punjabi ikut donor darah di Jakarta, pekan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ikut Sumbang Darah

Manoj Punjabi mengunggah 6 potret saat ikut menyumbang darah di kantor MD Place, yang desain interiornya disulap layaknya rumah sakit. Nyaman, bersih, dan menyenangkan.

Produser film Ayat-ayat Cinta dan KKN di Desa Penari pakai kemeja batik lengan panjang berwarna dasar biru tua yang dipadu celana kelam baja. Tampak formal sekaligus gaya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 7 halaman

2. Senang Berpartisipasi

Bagi Manoj Punjabi salah satu sumber kebahagiaan adalah berbagi dan menolong sesama. Karenanya, program donor darah massal ini menjadi pengingat untuk peduli kepada orang lain.

Saya senang bisa ikut berpatisipasi melakukan donor darah bersama PMI hari ini. Sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial Perusahaan kami, Semoga inisiatif ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap sesama,” cuitnya di akun Instagram terverifikasi, Selasa (9/5/2023).

 

4 dari 7 halaman

3. 7 Tahun Silam

Produser sinetron legendaris Cinta Fitri menjelaskan, donor darah massal ini bukan kali pertama dilakukan MD Pictures. Ini juga salah satu upaya membangun awareness publik bahwa donor darah selain menyehatkan diri sendiri, sangat berarti bagi hidup orang lain.

“Saya lihat kekuatan MD dan medsosnya, ini salah satu strategi agar lebih banyak lagi yang mau untuk mendonorkan darah. Ini sudah kami lakukan 7 tahun lalu tapi tidak ada kelanjutan. Sekarang kami coba lagi, promosinya agar bisa lebih siginfikan,” kata Manoj Punjabi.

 

5 dari 7 halaman

4. Target 150 Pendonor

Lewat donor darah yang digelar dari jam 9 pagi hingga 3 sore, Manoj Punjabi dan tim menargetkan 150 kantong darah yang terkumpul. Jumlah ini mungkin kecil, namun diyakini berarti besar bagi yang membutuhkan.

“Mungkin hari ini 150 kantong darah enggak begitu istimewa tapi awarness yang terbangun itu penting. Jika diramaikan di medsos, ke depan akan banyak yang ingin ikut donor. Jadi domino effect,” ujarnya kepada jurnalis.

 

6 dari 7 halaman

5. 1.000 sampai 1.500 Kantong

Manoj Punjabi lantas menjelaskan kebutuhan darah PMI di Jakarta. “Mereka butuh 1.000 sampai 1.500 kantung per hari. Selama ini, setelah Lebaran dapatnya di bawah 1.000, kan ini minus,” Manoj Punjabi mengulas.

Karenanya, kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah perlu ditingkatkan. MD Pictures berharap, ke depan lebih banyak yang tergerak untuk saling menolong dengan sumbang darah lewat PMI.

 

7 dari 7 halaman

6. Dukungan Para Selebritas

Bukan rahasia lagi bahwa MD Pictures punya banyak artis papan atas yang memperkuat produksi film maupun serial. Manoj Punjabi menyebut para selebritas mendukung program bertujuan mulia ini.

“Mereka suportif, apalagi CSR seperti ini. Kami punya set rumah sakit ini, kami bangun karena agak susah untuk dapet lokasi rumah sakit. Jadi kami bikin sendiri,” pungkas Manoj Punjabi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat