uefau17.com

Sutradara Kill Boksoon Nekat Ajak Jeon Do Yeon Bintangi Filmnya Walau Naskah Belum Ada - ShowBiz

, Jakarta Setelah jadi emak-emak warteg di drakor sukses Crash Course in Romance, aktris Jeon Do Yeon kembali dalam proyek baru: Kill Boksoon. Ia kembali jadi emak-emak, tapi kali ini ia berprofesi sebagai pembunuh bayaran.

Dalam konferensi pers daring baru-baru ini, Jeon Do Yeon dan para pendukung drama Korea ini mengungkap sejumlah cerita menarik di balik Kill Boksoon. Salah satunya, soal kenekatan sang sutradara, Byun Sung Hyun, mengajak Jeon Do Yeon membintangi filmnya meski naskah belum ada di tangan.

Awalnya, kata sang sutradara, ia diperkenalkan dengan sang aktris lewat aktor Seol Kyung Gu—yang juga bermain dalam Kill Boksoon.

“Aku bertanya [kepada Jeon Do Yeon] apa kamu tertarik dengan karyaku, naskahku? Dan dia bersedia. Aku lantas berpikir keras film seperti apa yang bisa kukerjakan bersama Jeon Do Yeon,” kata sutradara yang sebelumnya menangani film Korea The Merciless tersebut.

Aktris 50 tahun ini sendiri mengaku baru sekali ini mengiyakan tawaran berakting tanpa membaca skrip terlebih dulu.

“Ini pertama kalinya aku memutuskan terlibat dalam sebuah proyek tanpa membaca skenarionya. Aku merasa senang tapi sekaligus juga deg-degan,” kata Jeon Do Yeon.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Film yang Pas untuk Jeon Do Yeon

Setelah mengantongi kesediaan Jeon Do Yeon, langkah selanjutnya sang sutradara adalah menganalisis film seperti apa yang sebaiknya dibintangi Jeon Do Yeon.

“Aku berpikir lama dan keras tentang film apa yang bisa kami kerjakan. Ia sudah tampil di banyak film bagus yang kebanyakan kelam serta dalam. Karena film-filmnya yang seperti ini sangat bagus, aku tak ingin menantang dengan cara yang sama,” ujar Byung Sung Hyun.

Akhirnya ia menyadari bahwa Jeon Do Yeon jarang main film laga. “Setelah membulatkan niat untuk membuat film laga, aku bertemu serta berbicara dengan Do Yeon untuk mendapatkan ide,” kata dia.

 

3 dari 4 halaman

Joen Do Yeon Aslinya Juga Jalani Kehidupan Ganda

Dari pembicaraan ini, sang sutradara mendapatkan sebuah ide untuk membuatkan Jeon Do Yeon sebuah peran yang memiliki kehidupan ganda.

“Menurutku Jeon Do Yeon sebagai seorang aktris dan ibu adalah dua pribadi yang sangat berbeda. Karena itu, muncul gagasan tentang pekerjaan membesarkan anak dan pekerjaan membunuh orang,” kata dia.

Sang sutradara melanjutkan, “Jika aku mengganti pekerjaan berakting dalam kehidupan nyata dengan pembunuh, rasanya sangat kontradiktif dan ironis. Jadi, begitulah ini semua bermula.”

Jeon Do Yeon sendiri sepakat, bahwa ia adalah sosok berbeda sebagai aktris atau ibu. “Aku juga menjalani semacam hidup ganda, sebagai seorang aktris dan ibu. Jadi bagiku ini bukan suatu hal yang baru,” tuturnya.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Kill Boksoon

Kill Boksoon sendiri berkisah tentang Gil Boksoon (Jeon Do Yeon), ibu-ibu yang punya kehidupan ganda: ia juga seorang pembunuh bayaran. Dalam pekerjaan, tingkat kesuksesan menghabisi mangsanya mencapai 100 persen. Tapi urusan mengasuh anaknya yang kini ABG, ia merasa benar-benar payah.

Saat hendak memperpanjang kontrak dengan agensinya, Boksoon mendapat sebuah misi yang membuatnya mempertanyakan prinsip yang ia pegang selama ini. Bila sebelumnya jadi pemburu, kini giliran Boksoon yang diburu oleh agensinya dan pembunuh lain.

Kill Boksoon akan ditayangkan Netflix pada 31 Maret 2023 mendatang.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat