uefau17.com

STT Internasional Harvest Gelar Konser Harvest Soundnesia Sebagai Pembuka Nation Building Conference, Sajikan Nuansa Musik Nusantara - ShowBiz

, Jakarta - STT Internasional Harvest atau HITS (Harvest International Theological Seminary) merupakan sebuah sekolah tinggi teologia berskala internasional ternama di Indonesia. Sekolah ini memiliki misi untuk menyiapkan mahasiswa menjadi para pemimpin di berbagai bidang.

Untuk mendukung hal tersebut, pihak sekolah menggelar sebuah acara konferensi bernama Nation Building Conference (NBC). Acara ini diadakan untuk membangun wawasan kebangsaan dan cinta Tanah Air dari berbagai tokoh hebat yang terus berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

Tak tanggung-tanggung ada beberapa tamu undangan yang berasal dari luar negeri, yaitu Thailand dan Amerika Serikat. NBC sendiri dilaksanakan selama dua hari, yaitu tanggal 24 dan 25 Maret 2023 di Balai Sarbini, Jakarta.

Sebagai event pembuka, digelarlah suatu konser musik bertajuk "Harvest Soundnesia" yang berlangsung hari Jumat (24/03/2023) kemarin. Konser ini menyajikan sebuah penampilan apik dengan balutan musik nusantara. Musisi yang beraksi mewarnai panggung malam hari itu adalah para mahasiswa STT Internasional Harvest, Echa Soemantri & Friends, Komodo Project, dan Lea Simanjuntak.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemasan Budaya dan Nasionalisme

Dengan judul "Harvest Soundnesia", konser ini ingin memberikan petunjukkan musik berbagai genre yang merangkum budaya dan identitas bangsa Indonesia. Konser dimulai pada sekitar pukul 19.00 WIB dengan penampilan pembuka yang apik dari mahasiswa STT Internasional Harvest.

Masing-masing musisi menunjukkan ciri khas dari berbagai daerah Indonesia, kekayaan musik adat pun dipadu dengan musik modern. Lantunan nada-nada merdu dari paduan suara, orkestra, musik tradisional, hingga penari daerah terus bergema sepanjang konser. 

3 dari 4 halaman

Kolaborasi Guru dan Komodo Project

Terdapat beberapa momen spesial yang terjadi selama konser itu berlangsung. Salah satunya adalah ketika seorang guru dari STT Harvest yang bernama Pak Hengky berkolaborasi dengan band Komodo Project. Mereka menyanyikan sebuah lagu berbahasa NTT yang berjudul "Mogi".

Diketahui bahwa ternyata sang guru dan personel Komodo Project pernah berada dalam satu band yang sama. Pantas saja chemistry mereka sangat luar biasa. Penampilannya pun membuat seluruh penonton turut menyanyikan lagu "Mogi" dengan sekuat tenaga dan penuh energi. Suasananya jadi sangat seru!

4 dari 4 halaman

Ditutup Dengan Megah

Seusai Lea Simanjuntak berhasil memukau seluruh penonton dengan nyanyiannya, seluruh penampil konser itu kemudian naik ke atas panggung dari segala sisi untuk menutup konser dengan penampilan kolaborasi.

Mereka semua kompak menyanyikan lagu "Pancasila Rumah Kita" milik musisi Franky Sahilatua. Raut wajah seluruh hadirin di venue itu tampak sangat bahagia seusai menyaksikan konser musik yang spesial itu.

Dengan sukses terlaksananya Harvest Soundnesia Concert, maka resmi dibuka pula rangkaian lain dari Nation Building Conference yang diadakan hari ini, Sabtu (25/03/2023) di Balai Sarbini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat