uefau17.com

Ridwan Kamil Bagikan Video Wanita Diduga Pencopet di Masjid Al Jabbar, Pelaku Menyamar Jadi Jemaah yang Sedang Ibadah - ShowBiz

, Jakarta Masjid Al Jabbar sejak pertama dibuka memang selalu penuh sesak oleh pengunjung dan jemaah. Terlebih lagi menjelang waktu penutupan sementara yang akan dilakukan sejak 27 Februari-13 Maret 2023.

Sayangnya, keramaian Masjid Al Jabbar rancangan Ridwan Kamil itu banyak dimanfaatkan oleh para pencopet. Di Instagram-nya, Ridwan Kamil membagikan sebuah video yang diduga adalah pencopet.

Menyertai unggahan itu, Ridwan Kamil menyebut bahwa wanita yang diduga sebagai salah satu pencopet itu telah diamankan oleh pihak kepolisian.

"HATI-HATI SAAT BERIBADAH. Ini copet perempuan yang tertangkap di Masjid Al Jabbar oleh tim keamanan dan polisi setempat," tulis Ridwan Kamil pada Selasa (28/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyamar

Ironisnya, terduga pelaku menyamarkan dirinya seperti para jemaah pada umumnya menggunakan busana muslim lengkap dengan cadarnya. Dia masuk dalam kerumunan berpura-pura ikut ibadah sekaligus juga melancarkan aksinya.

"Preman kriminal akan melakukan segala cara, termasuk menyamar untuk pura-pura berbaur ibadah padahal niatnya mencuri atau mencopet," lanjut Ridwan Kamil lagi.

3 dari 4 halaman

Imbauan

Menutup unggahannya, Ridwan Kamil mengimbau untuk semua jemaah yang sedang berkunjung ke masjid di mana pun berada, khususnya di Al Jabbar, agar selalu berhati-hati dan waspada akan kejahatan yang bisa muncul kapan saja.

"Untuk semua jemaah di masjid manapun, tetap khusyuk dalam beribadah namun harus tetap waspada dalam segala situasi. Hatur Nuhun," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Bertato dan Merokok

Dari video yang beredar, seorang perekam mengatakan bahwa terduga pelaku menggunakan busana mulim dan cadar saat melakukan aksinya. Namun saat diamankan oleh pihak kepolisian, perekam menyebut si pelaku itu bertato dan juga merokok.

"Copet Al-Jabbar ini, pakai cadar tidak tadi?” tanya si perekam.

“Dicadar atuh,” ujar salah seorang petugas.

“Oh tapi udud nya (merokok)? Ditato deui (bertato lagi), ini mah siluman, Bu.” kata pria tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat