uefau17.com

Hotma Sitompul Ajukan Surat Permohonan Tak Ditahan Untuk Rizky Billar yang Jadi Tersangka KDRT - ShowBiz

, Jakarta Kamis (13/10/2022), pengacara kondang Hotma Sitompul mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan untuk memberikan dukungan kepada sang klien, Rizky Billar setelah jadi tersangka KDRT.

Kabar Rizky Billar tersangka KDRT disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Endra Zulpan di Jakarta, Rabu (12/10/2022). Suami Lesti Kejora jadi tersangka setelah diperiksa penyidik.

Hari yang sama, Hotma Sitompul memperkenalkan diri sebagai kuasa hukum Rizky Billar sekaligus menjajaki kemungkinan mengajukan permohonan penangguhan penahanan untuk kliennya.

“Kami mendampingi klien, Rizky Billar ya, betul,” ujar Hotma Sitompul kepada jurnalis di Jakarta, kami lansir dari video klarifikasi di kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (13/10/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Permohonan Untuk Tidak Ditahan

Sejurus kemudian, Hotma Sitompul meluruskan kabar mengajukan permohonan penangguhan penahanan. “Bukan surat penangguhan penahanan, (tapi) surat permohonan untuk tidak ditahan,” ujarnya.

Beredar kabar Rizky Billar ditahan aparat mengingat ia diancam hukuman maksimal 5 tahun penjara. Ancaman hukuman ini tak membuat kuasa hukum berhenti memperjuangkan agar tak ditahan.

3 dari 4 halaman

Jadi Mesti Ditahan?

So, jadi mesti ditahan? Kan enggak,” cetus Hotma Sitompul seraya menambahkan, “Ancaman hukuman boleh saja.” Selain memperjuangkan Rizky Billar agar tak ditahan, ia menjajaki peluang damai dengan Lesti Kejora.

“Alasannya adalah saya harus membela klien saya. Sebagai pengacara, harus mengajukan surat-surat permohonan yang sesuai dengan hukum,” Hotma Sitompul membeberkan.

 

4 dari 4 halaman

Upayakan Perdamaian

Selama proses hukum bergulir, Hotma Sitompul optimistis, berbagai kemungkinan bisa saja terjadi termasuk perdamaian dengan kubu seberang. “Ya, kita akan usahakan (perdamaian) itu. (Terkait mediasi dengan pihak Lesti Kejora), kita akan usahakan itu,” ia mengakhiri.

Diberitakan sebelumnya, Rizky Billar ditetapkan sebagai tersangka setelah dicecar 48 pertanyaan oleh tim penyidik. Akibatnya, ayah satu anak itu kelelahan. “(Rizky Billar) letih sekali dan kita minta supaya ditunda dulu sementara,” terang Hotma Sitompul, di Jakarta, semalam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat