uefau17.com

Dokter Tirta Bersedia jadi Saksi untuk Meringankan Jerinx SID - ShowBiz

, Jakarta - Dokter Tirta sempat menolak untuk menjadi saksi kasus pengancaman dengan terdakwa Jerinx SID. Keengganan dr Tirta itu karena dirinya merasa tak ada kaitannya dengan kasus Jerinx SID dan Adam Deni.

Namun, akhirnya dr Tirta bersedia untuk menjadi saksi meringankan bagi Jerinx. Pemilik nama panjang Tirta Mandira Hudhi itu dijadwalkan memberikan keterangan di persidangan selanjutnya pada 9 Februari 2022 mendatang.

"Jadi sudah dipastikan tidak ada halangan yang sangat mendesak. Dokter Tirta akan datang hari Rabu. Saya sudah ketemu hari Minggu kemarin," ungkap Sugeng, Kuasa Hukum Jerinx SID di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (7/2/2022).

"Dia menyatakan akan menjalankan tugas sebagai warga negara yang baik, memberikan keterangan di persidangan untuk mengungkapkan kebenaran peristiwa hukum ini," lanjutnya.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Titik Terang

Kehadiran Dokter Tirta sebagai saksi dalam kasus yang menjerat suami dari Nora Alexandra ini rupanya menjadi titik terang bagi pihak drumer berusia 44 tahun tersebut. Padahal, Dokter Tirta sendiri awalnya sempat menolak permintaan ini, namun kini ia bersedia memberi kesaksiannya untuk kelanjutan sidang dari kasus yang dilaporkan oleh Adam Deni.

"Ini lah kalau soal tawar menawar karena pola pikir ya kan mengikuti pola pikir Adam Deni. Dokter Tirta mau menyampaikan kebenaran tanpa meminta apapun. Dia sampaikan, 'Saya punya potensi tidak dituntut oleh kelompoknya Adam Deni termasuk pengacaranya'. Saya bilang memberikan keterangan adalah menjalankan tugas hukum. Tidak ada yang bisa menganggu gugat, mengintervensi, kecuali berbohong di persidangan," ujar Sugeng.

 

3 dari 4 halaman

Alasan Dokter Tirta

Meski begitu, masih belum diketahui pasti alasan dr Tirta tiba-tiba mengubah pikirannya. Pihak Jerinx mengatakan hal ini sebaiknya ditanyakan kepada Dokter Tirta pada saat sidang selanjutnya.

"Nanti dia akan menyampaikan sendiri. Saya tidak berhak sampaikan alasan dia sampai bersedia. Tanyakan hari Rabu saja," ucapnya Sugeng.

 

4 dari 4 halaman

Jerinx Senang

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Jerinx SID merasa senang akhirnya Dokter Tirta bersedia memberikan keterangannya sebagai saksi. Ia menilai Dokter Tirta sudah paham akan kasus yang menjeratnya ini.

"Ya bagus lah, itu bagus. Berarti beliau sudah paham akan kasus ini," tutup Jerinx SID.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat