uefau17.com

Tubagus Joddy Sopir Vanessa Angel Resmi Ditahan di Polres Jombang, Setelah Dua Kali Gelar Perkara - ShowBiz

, Jakarta Kecelakaan maut di Km 672 Tol Jombang arah Surabaya yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Kamis (4/11/2021) terus disidik polisi. Gelar perkara telah dilakukan.

Pekan ini, kasus tersebut memasuki babak baru. Sopir Vanessa Angel, yakni Tubagus Joddy ditetapkan sebagai tersangka. Kabar terkini menyebut Joddy telah ditahan di Polres Jombang.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Tawa Timur, Kombes Gatot Repli Handoko, membenarkan. Ia menjelaskan, penahanan sang tersangka telah melewati proses panjang.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lakukan Pemeriksaan

“Hari Selasa tanggal 9 November itu kan kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap 10 saksi, ya kan,” katanya kami lansir dari video wawancara di kanal YouTube Cumicumi, Jumat (12/11/2021).

Satu dari 10 saksi itu Tubagus Joddy yang terlibat lakalantas di kilometer 672 Tol Jombang. Ia menjalani pemeriksaan setelah dinyatakan sehat oleh tim medis Rumah Sakit Bhayangkara Jombang.

3 dari 5 halaman

Polres Jombang

“Kemudian dibawa ke Polres Jombang untuk pemeriksaan sebagai saksi. Itu Hari Selasa. Kemudian pada tanggal 10 November 2021, kami sudah bersurat ke Kejaksaan Negeri Jombang,” Gatot menyambung.

Gelar perkara dilaksanakan hingga dua kali. Gelar perkara ini mengerucut pada sejumlah kesimpulan termasuk penetapan Tubagus Joddy sebagai tersangka.

 

4 dari 5 halaman

Gelar Perkara Kedua

“Setelah itu kami melaksanakan gelar perkara yang kedua, terjadi perubahan status dari saksi menjadi tersangka, itu sudah ditetapkan hari ini,” Gatot menerangkan kepada awak media.

Penetapan status tersangka Tubagus Joddy menjadi isu nasional dan ramai dibahas warganet. “Yang bersangkutan sudah dilakukan penahanan di Polres Jombang,” tutupnya. 

5 dari 5 halaman

Unggahan Spidometer

Diberitakan sebelumnya, Tubagus Joddy diduga mengunggah konten spidometer dengan kecepatan di atas 100 km per jam di Instagram Stories. Konten itu konon dihapus.

Namun warganet gercep mengabadikan konten dan sampai ke telinga ayah Vanessa Angel, Doddy Soedrajat. “Aduh, kecewa bangetlah. Kecewa, merinding, dan seram melihat spidometernya sampai aduh enggak ngebayangin,” cetusnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat