uefau17.com

Syarat Utama Maudy Koesnaedi Jadi Bu Broto, Wajib Pakai Konde Biar Sekrup Makin Kencang - ShowBiz

, Jakarta Film Losmen Bu Broto diperkenalkan kepada media dalam sesi gala premier di Epicentrum XXI Jakarta, Selasa (9/11/2021). Performa Maudy Koesnaedi sebagai Bu Broto disanjung.

Nyonya Erik Meijer dinilai mampu menanggalkan citra Zaenab yang melekat padanya selama puluhan tahun. Ia identik dengan rambut panjang tergerai, bawa rantang, dan melankolis.

Maudy Koesnaedi membeberkan, kuatnya penokohan dalam Losmen Bu Broto dibantu konde, kebaya, dan kain jarik yang dipakainya hampir setiap hari, selama syuting di Yogyakarta.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perkara Konde dan Setagen

“(Kostum) sangat memengaruhi, kemarin tuh di lokasi syuting ada yang bilang ke penata kostum Hagai Pakan: Itu Bu Broto tiap hari begitu? Kasihan ya?” cetusnya kepada Showbiz .

“Tapi sejujurnya apa yang kulakukan dari subuh jam 5 pagi kondean dengan segala macam setagenan dari jam 7 pagi kadang-kadang syuting sampai tengah malam, aku sama sekali tidak terbebani,” kata Maudy Koesnaedi.

3 dari 5 halaman

Peran Penting Konde

Ukuran konde yang terpasang di belakang kepala sampai bikin Maudy Koesnaedi tak bisa bersandar di kursi. Namun, konde rupanya punya peran penting dalam menajamkan karakter Bu Broto.

“Dengan segala atribut itu, membuat aku seperti punya ‘sekrup’ yang cukup kencang. Untuk menjaga karakter Bu Broto memang harus segitu, harus serapi itu, setegas dan sedominan itu,” ia menyambung.

 

4 dari 5 halaman

Selalu Siap 24 Jam

Diadaptasi dari serial legendaris Losmen yang tayang di TVRI, Maudy Koesnaedi melihat bagaimana dulu Mieke Wijaya menjelma Bu Broto yang ikonis dan dikenang hingga kini.

“Karena dia menjadi wakil atau mempresentasikan losmen. Selalu siap 24 jam meski dia sedang syok merespons berita salah satu anaknya. Senang sekali sih pakai kebaya dan konde itu, dengan senang hati dan tulus ikhlas,” Maudy Koesnaedi memaparkan.

5 dari 5 halaman

Nanti di Film Kondean?

“Dari awal nonton serial Losmen, aku kali pertama tanya ke (produser) Robert Ronny: Nanti di film kondean? Dia jawab: ya. Saya langsung bilang: Mau, jangan sampai enggak kondean, ya,” kenangnya.

Robert Ronny membenarkan. Rupanya, konde syarat pertama yang dibahas Maudy Koesnaedi sebelum mengiyakan tawaran main film Losmen Bu Broto, yang akan tayang di bioskop mulai 18 November 2021.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat