uefau17.com

Ratu Elizabeth II Tanam Mawar Spesial di Kastil Windsor, Hadiah Ultah Ke-100 Pangeran Philip - ShowBiz

, London - Bila Pangeran Philip saat ini masih hidup, ia akan menghabiskan ultah ke-100 bersama Ratu Elizabeth II pada Kamis (10/6/2021) kemarin. Namun kini momen spesial tersebut dilalui sendiri oleh sang Ratu sendirian.

Meski begitu, ada hadiah istimewa yang dipersembahkan oleh wanita berusia 95 tahun ini untuk sang suami. Yakni bunga mawar istimewa, yang dinamakan Duke of Edinburgh.

"Dinamakan untuk mengenang sang Duke, mawar ini ditanam di Taman Teras Timur, Kastil Windsor," begitu pernyataan yang dimuat di akun Instagram resmi The Royal Family, Kamis (10/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Didonasikan

Mawar berkelopak merah ini merupakan hadiah dari The Royal Horticultural Society, organisasi amal terkait pertamanan di Inggris. Ratu Elizabeth II sendiri, adalah pelindung organisasi ini.

Tak hanya untuk Ratu Elizabeth II, publik pun bisa membeli bibit tanaman ini. Hasil penjualannya, akan didonasikan.

 

3 dari 5 halaman

Untuk Amal

"Untuk setiap mawar Duke of Edinburgh yang terjual, donasi akan diberikan untuk Yayasan Amal The Duke of Edinburgh’s Award Living Legacy. Setiap mawar yang dibeli akan membantu dibentuknya pusat DofE baru, memperdalam dukungan yang telah ada, dan melatih ribuan pemimpin dan sukarelawan," begitu pernyataan di unggahan ini.

 

4 dari 5 halaman

Penghormatan untuk Pangeran Philip

Pangeran William dan Kate Middleton juga mengunggah mengenai mawar istimewa ini di akun Instagram resmi mereka.

"Mengenang Yang Mulia Duke of Edinburgh, pada hari yang menjadi ulang tahunnya yang ke-100," begitu isi caption mereka.

 

5 dari 5 halaman

Ultah Ke-100 Kakek

Sejumlah anggota keluarga Kerajaan Inggris juga telah memberi penghormatan kepada mendiang Pangeran Philip pada hari ultahnya.

Putri Eugenia salah satunya. Ia membagikan foto Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II di Instagram-nya dengan caption, "Membayangkan Grandpa pada hari yang seharusnya menjad ultahnya yang ke-100," tulisnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat